Thursday, 24 Jumadil Akhir 1443 / 27 January 2022

Thursday, 24 Jumadil Akhir 1443 / 27 January 2022

Apresiasi Khusus Thierry Henry untuk Jordan Henderson

Kamis 02 Dec 2021 18:31 WIB

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Muhammad Akbar

Pemain Liverpool Jordan Henderson merayakan setelah mencetak gol pembuka selama pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Everton dan Liverpool di Goodison Park di Liverpool, Inggris, Rabu, 1 Desember 2021.

Pemain Liverpool Jordan Henderson merayakan setelah mencetak gol pembuka selama pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Everton dan Liverpool di Goodison Park di Liverpool, Inggris, Rabu, 1 Desember 2021.

Foto: AP/Jon Super
Jurgen Klopp pun turut memuji timnya dalam kemenangan itu.

REPUBLIKA.CO.ID, LIVERPOOL -- Jordan Henderson menjadi orang pertama yang disebut oleh Thierry Henry tentang generasi muda Liverpool. Dia terkesan dengan Henderson yang mencetak gol pembuka pada derby Merseyside.

Liverpool menang dengan skor 4-1 atas Everton di Stadion Goodison Park, Liverpool, Kamis (2/12) dini hari WIB. Henderson mencetak gol pembuka dan dilanjutkan oleh brace Mo Salah dan Diogo Jota.

"Dia mengingatkan saya pada Gareth Barry, James Milner. Saya ingat ketika dia mulai, saya tidak berpikir Henderson akan menjadi pemain seperti dia," kata Henry dilansir dari laman Mirror.

Menurutnya, Henderson bukan orang yang akan disebut pertama kali ketika ditanya soal Liverpool. Namun di antara pemain muda, pikiran Henry selalu tertuju pada Henderson.

"Anda tidak bisa menjadi Mo Salah, anda tidak bisa menjadi Messi. Tapi jika anda bekerja keras, berpikir fokus dan profesional, anda bisa menjadi Henderson," kata Henry.

Henry mengakui Henderson selalu ada di sana ketika Liverpool mengangkat trofi Liga Champions dan Liga Premier. Dia pun melihat Henderson bermain seperti dirinya, bukan mengikuti Mo Salah.

"Sulit untuk meniru Mo Salah, sulit untuk meniru orang-orang seperti itu, tapi saya adalah penggemar beratnya," kata Henry.

Manajer Liverpool, Jurgen Klopp pun turut memuji timnya dalam kemenangan itu. Tiga poin penuh membuat Liverpool ada di posisi tiga klasemen mengikuti Manchester City dan Chelsea.

"Momen sepak bola apa yang kami miliki di babak pertama, luar biasa, kami mengendalikannya di babak pertama," kata Klopp.

Klopp mengakui para pemain bisa melihat situasi dengan baik dari mulai bertahan hingga menyerang. Dia pun melihat ketika menyerang tim bisa menang dalam situasi one on one.

"Ini semua tentang penampilan mereka. Secara keseluruhan itu adalah penampilan yang bagus," kata Klopp.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

f
 

BERITA LAINNYA

 
 
 
hide ads show ads
desktop mobile