Jumat 03 Dec 2021 06:32 WIB

Rangnick Sudah Dapat Izin Kerja untuk Melatih MU

Rangnick akan memimpin MU dalam laga kandang melawan Crystal Palace akhir pekan ini.

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Endro Yuwanto
 Foto montase Ralf Rangnick, pelatih Manchester United.
Foto: imago images/Sven Simon
Foto montase Ralf Rangnick, pelatih Manchester United.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Ralf Rangnick akhirnya telah mendapatkan izin kerja untuk mulai bekerja sebagai pelatih Manchester United (MU). Juru taktik berusia 63 tahun itu diangkat pada Senin (29/11) lalu, tetapi menunggu proses persetujuan dan dokumen yang diperlukan untuk bisa mulai memimpin latihan skuad MU.

Dikutip dari Skysports, Jumat (3/12), Rangnick masih berada di tribun penonton di Old Trafford untuk pertandingan MU melawan Arsenal di Liga Primer Inggris, Jumat pagi WIB tadi.

Baca Juga

Michael Carrick masih bertanggung jawab atas Man United untuk terakhir kalinya dalam masa jabatan sebagai pengganti Ole Gunnar Solksjaer. Di laga itu, MU menang 3-2 atas Arsenal.

Rangnick, mantan bos Schalke, Hoffenheim, dan RB Leipzig, itu akan berbicara kepada media untuk pertama kalinya dalam peran tersebut, menjelang pertandingan pembukaan masa jabatannya di kandang melawan Crystal Palace akhir pekan ini.

Carrick, yang telah mendampingi MU saat memetik kemenangan di Liga Champions atas Villareal pekan lalu, mengungkapkan bahwa ia belum berbicara dengan Rangnick.

Setelah kunjungan Palace, Man United kemudian memiliki pertandingan kandang Liga Champions melawan tim Swiss Young Boys pada 8 Desember 2021. Kontrak Rangnick akan membuatnya mengambil alih tim utama hingga Juni 2022 dan kemudian tetap di klub setidaknya selama dua tahun lagi sebagai konsultan.

Klasemen Premier League Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement