Sabtu 04 Dec 2021 00:56 WIB

Kroos tak Masukkan Ronaldo pada Daftar Tim Legendaris Madrid

Padahal Ronaldo salah satu pemain terbaik yang pernah dimiliki Real Madrid.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Endro Yuwanto
Gelandang Real Madrid Toni Kroos.
Foto: AP Photo/Bernat Armangue
Gelandang Real Madrid Toni Kroos.

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Gelandang Real Madrid asal Jerman, Toni Kroos, tak memasukkan nama Cristiano Ronaldo dalam daftar pilihan pemain untuk laga tim lima legendaris Real Madrid. Dilansir dari Football Espana, Jumat (3/12), Kroos memilih formasi 1-2-1 dengan Iker Casillas ditempatkan sebagai penjaga gawang.

Di depan Casillas ada Roberto Carlos untuk pertahanan. Dua gelandang diisi oleh Uli Stielike dan Zinedine Zidane. Raul Gonzales memimpin di lini depan. Tak adanya nama Ronaldo membuat banyak orang menyorotinya.

Baca Juga

Casillas dianggap sebagai kiper terbaik dalam sejarah Madrid. Sementara Roberto Carlos yang dikenal dengan tendangan kerasnya juga ikon Los Blancos. Zidane merupakan legenda klub baik sebagai pemain maupun pelatih.

Adapun rekan senegara Kroos, Stielike menghabiskan tujuh tahun di Madrid antara 1977 sampai 1985. Raul juga legenda Madrid yang tak terbantahkan. Ia kini menangani tim Castilla. Tetapi keputusan tak memasukkan nama Ronaldo membuat banyak pertanyaan.

Padahal Ronaldo salah satu pemain terbaik yang pernah dimiliki Madrid. Pemain asal Portugal tersebut mencetak 450 gol dalam 438 pertandingan antara 2009 sampai 2018. Ia menjadi pemain kunci dalam kesuksesan Madrid meraih tiga gelar Liga Champions secara beruntun.

Kroos bergabung dengan Madrid dari Bayern Muenchen pada 2014, tepat setelah ia memenangkan Piala Dunia 2014 bersama Jerman di Brasil. Ia menikmati kesuksesan di level klub bersama Madrid. Ia memenangkan dua kali La Liga Spanyol dan tiga gelar Liga Champions yang luar biasa.

Masa depan Kroos di Santiago Bernabeu mulai banyak spekulasi. Kontraknya akan berakhir pada tahun 2023. Muncul kabar bahwa sang pemain terbuka untuk bergabung dengan Manchester City sekaligus bereuni dengan pelatih City Pep Guardiola.

Klasemen La Liga Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement