Jumat 03 Dec 2021 19:17 WIB

PLN Mobile Permudah Tambah Daya dan Pasang Listrik

Petugas PLN akan langsung memproses permintaan layanan ke rumah pelanggan

Red: Gita Amanda
Dengan aplikasi PLN Mobile petugas PLN akan langsung memproses permintaan layanan ke rumah pelanggan
Foto: Antara
Dengan aplikasi PLN Mobile petugas PLN akan langsung memproses permintaan layanan ke rumah pelanggan

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Aplikasi PLN Mobile memberikan kemudahan kepada para pelanggan yang hendak menambah daya dan pasang listrik, sehingga tidak perlu lagi mendatangi kantor PLN terdekat.

"Ini memudahkan pelanggan untuk bisa melakukan tambah daya dan pasang listrik. Prosesnya juga cepat, pelanggan tak perlu lagi datang ke kantor PLN. Petugas PLN akan langsung memproses permintaan layanan ke rumah pelanggan," kata Executive Vice President Komunikasi Korporat PLN Agung Murdifi pada keterangan di Jakarta, Jumat (3/12).

Baca Juga

Agung menjelaskan cara mudah untuk tambah daya melalui aplikasi PLN Mobile yaitu memilih menu kelistrikan berlogo meteran yang muncul pada halaman utama aplikasi. Pelanggan bisa memilih layanan yang dibutuhkan mulai dari penyambungan baru, perubahan daya, atau penyambungan sementara.

Dalam fitur tersebut pelanggan juga bisa langsung melihat besaran biaya dari layanan yang dipilih, termasuk memilih menu perubahan daya. Selanjutnya, pelanggan dapat memilih salah satu dari nomor identitas pelanggan yang sudah terdaftar di PLN Mobile untuk diajukan tambah daya atau dapat juga memasukkan nomor identitas pelanggan lainnya.