Sabtu 04 Dec 2021 07:32 WIB

Wapres akan Resmikan Monumen Pahlawan Covid di Bandung

Wapres Maruf Amin akan resmikan monumen pahlawan Covid-19 di Bandung

Rep: Fauziah Mursid/ Red: Bayu Hermawan
Wakil Presiden Republik Indonesia (Wapres) K.H. Maruf Amin
Foto: BKKBN
Wakil Presiden Republik Indonesia (Wapres) K.H. Maruf Amin

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Wakil Presiden Ma'ruf Amin akan meresmikan Monumen Pahlawan Covid-19 Jawa Barat di sela kunjungan kerja ke Bandung, Jawa Barat, Sabtu (4/12). Dalam acara itu, Wapres juga sekaligus menyaksikan pemberian santunan bantuan dari Komunitas Indonesia bisa kepada keluarga korban Covid-19 serta menyaksikan pemberian piagam penghargaan penyelamatan arsip penanganan Covid-19.

Setelah itu, Kiai Ma'ruf akan melanjutkan kunjungan kerjanya menghadiri peresmian pembukaan Muktamar VII dan Milad ke-31 Ikatan Cendekiawan Muslim se-Indonesia di Hotel Grand Asrilia, Bandung. Dalam kesempatan itu, Wapres akan menyampaikan sambutan dilanjutkan dengan peresmian sekaligus meluncurkan Kampus ICMI Digital University (IDU).

Baca Juga

Dalam kunjungan kerja kali ini, Wapres menggunakan Pesawat Khusus Kepresidenan Boeing 737-400 TNI AU didampingi Ibu Hj. Wury Ma’ruf Amin lepas landas dari Pangkalan Udara TNI AU Halim Perdanakusuma menuju ke Kota Parahiangan pada pukul 07.35 WIB.

Saat tiba di Bandung, Wapres beserta Ibu Hj. Wury Ma’ruf Amin dan rombongan terbatas akan di sambut oleh Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, Pangdam III/Siliwangi Agus Subiyanto, Wakil Kapolda Jawa Barat Eddy Sumitro Tambunan dan Danlanud Husein Sastranegara I Gusti Putu Setia.

Sementara itu, Ibu Hj. Wury Ma’ruf Amin didampingi Ibu Atalia Praratya Kamil beserta rombongan terbatas direncanakan akan menuju ke Gedung Jawa Barat Craft Center untuk meninjau secara langsung produk kerajinan yang dipamerkan.

Usai melakukan kunjungan kerja ke Bandung, Wapres beserta rombongan terbatas melanjutkan perjalanan menuju Provinsi Bali. Rencananya, Wapres akan meresmikan penutupan Rapat Pimpinan Nasional Kamar Dagang dan Industri (KADIN) 2021.

Dalam kunjungan kerja ini, Wapres didampingi oleh Plt.Kepala Sekretariat Wakil Presiden Ahmad Erani Yustika, Deputi Bidang Dukungan Kebijakan Pembangunan Manusia dan Pemerataan Pembangunan Suprayoga Hadi, Staf Khusus Wapres Bidang Komunikasi dan Informasi Masduki Baidlowi, Staf Khusus Wapres Bambang Widianto, Tim Ahli Wapres Johan Tedja Surya dan Iggi Haruman Achsien.

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement