Sabtu 04 Dec 2021 11:40 WIB

Target Vaksinasi UID-Gajah Tunggal-YIUS di Kalteng Tercapai

UID-YIUS telah membangun 244 titik sentra.

Red: Muhammad Hafil
Target Vaksinasi UID-Gajah Tunggal-YIUS di Kalteng Tercapai. Foto:  Vaksin Covid-19 (ilustrasi)
Foto: Wikimedia
Target Vaksinasi UID-Gajah Tunggal-YIUS di Kalteng Tercapai. Foto: Vaksin Covid-19 (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Sentra vaksinasi yang didirikan Yayasan Upaya Indonesia Damai atau yang juga dikenal sebagai United in Diversity (UID) dan Yayasan Indonesia Untuk Semua (YIUS) di provinsi Kalimantan Tengah awal Desember (01/12) telah melampaui target sasarannya. Yakni, dengan pencapaian 51.000 lebih akseptor. 

Kegiatan vaksinasi massal yang diselenggarakan kedua yayasan tersebut yang didukung oleh Gajah Tunggal, PT Indo Muro Kencana, dan PT Kasongan Bumi Kencana semula ditargetkan mencakup 50 ribu warga di 9 kabupaten, yang terbagi pada 65 kecamatan. Secara keseluruhan UID-YIUS telah membangun 244 titik sentra vaksinasi di Provinsi Kalimantan Tengah. 

Baca Juga

Program sentra vaksinasi yang mengusung semboyan "Dukung Indonesia Pulih" yang kegiatannya di Kalimantan Tengah berlangsung sejak 2 November 2021 itu berkolaborasi dengan pemerintah daerah setempat, dinas kesehatan dan pusat-pusat kesehatan masyarakat, serta TNI dan Polri. Cakupannya meliputi kabupaten kabupaten: Kapuas, Murung Raya, Kotawaringin Barat, Barito Timur, Katingan, Barito Utara, Seruyan, Gunung Mas, dan Pulang Pisau. 

Bupati Gunung Mas, Jaya Samaya Monong, ketika meninjau sentra vaksinasi UID-YIUS di kecamatan Manuhing Raya menyatakan bahwa kegiatan vaksinasi tersebut sebagai "wujud dari program kami beberapa waktu yang lalu bahwa Gunung Mas harus merdeka dari Covid-19".