Sabtu 04 Dec 2021 14:56 WIB

Real Madrid dan Barcelona Bersaing Gaet Wonderkid Slovenia

Real Madrid dan Barcelona sama-sama mengincar Benjamin Sesko.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Endro Yuwanto
Benjamin Sesko.
Foto: transfermarkt
Benjamin Sesko.

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Real Madrid dan Barcelona bersaing di segala lini. Tak hanya di dalam lapangan tentunya.

Dua raksasa Spanyol dikabarkan mengincar orang yang sama. Dia adalah Benjamin Sesko. Penyerang 18 tahun itu sedang membela jawara Austria, FC Red Bull Salzburg.

Baca Juga

"Menurut El Nacional, Madrid dan Barca tertarik pada wonderkid yang mencetak gol perdana untuk Slovenia saat melawan Malta, pada Oktober 2021 itu," demikian laporan yang dikutip dari Sportsmole, Sabtu (4/12).

Sejauh musim 2021/2022 berjalan, Sesko tampil impresif bersama Salzburg. Ia sudah mentas dalam 21 laga di berbagai ajang. Selama periode tersebut, ia mencetak tujuh gol dan menyumbang tiga assists.

Sang penyerang terikat kontrak jangka panjang dengan Die Roten Bullen. Tepatnya hingga Juni 2026. Kurang dari lima tahun lagi.

"Tapi Red Bulls bakal mempertimbangkan untuk melepasnya, jika ada tawaran yang masuk di kisaran 25 juta euro," tambah laporan dari Sportsmole.

El Real gencar mencari tambahan tenaga di lini depan. Musim ini, pelatih Madrid Carlo Ancelotti lebih banyak mengandalkan Vinicius Junior dan Karim Benzema. Dua pekan lagi, usia Benzema menyentuh angka 34 tahun.

Jelas, Los Blancos butuh suksesor andalan Prancis itu. Ditambah lagi, performa Gareth Bale dan Eden Hazard terus menurun. Bale diprediksi meninggalkan Madrid secara gratis pada musim panas 2022.

Si Putih bisa saja menjual Hazard dalam bursa transfer mendatang. Selama bermarkas di Santiago Bernabeu, ia lebih banyak menghuni bangku cadangan. Fakta demikian menunjukkan betapa El Real sangat membutuhkan juru gedor anyar.

Begitupun dengan Barca. Klub tersebut sulit mendapatkan servis Sergio Aguero secara maksimal. Aguero dalam pemulihan penyakit jantungnya.

Ansu Fati juga akrab dengan cedera. Sesuatu yang normal, jika Blaugrana dikaitkan dengan sederet penyerang milik klub lain. Selain Sesko, klub raksasa Katalan dikabarkan mengincar Edinson Cavani dan Anthony Martial yang kini masih membela Manchester United.

Klasemen La Liga Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement