Sabtu 04 Dec 2021 21:49 WIB

Derby London, Chelsea Tumbang oleh West Ham

Chelsea kalah dengan skor 2-3 dari tuan rumah West Ham United

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Bayu Hermawan
Pemain West Ham Manuel Lanzini, tengah, melakukan tendangan penalti untuk mencetak gol selama pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara West Ham United dan Chelsea di stadion London di London, Sabtu, 4 Desember 2021
Foto: AP/Alastair Grant
Pemain West Ham Manuel Lanzini, tengah, melakukan tendangan penalti untuk mencetak gol selama pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara West Ham United dan Chelsea di stadion London di London, Sabtu, 4 Desember 2021

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- West Ham United keluar sebagai pemenang pada derby London versus Chelsea. Tuan rumah berhasil mengantongi tiga poin usai mengalahkan the Blues dengan skor akhir 3-2 pada lanjutan pekan ke-15 Liga Primer Inggris 2021/2022, yang berlangsung di Stadium London, Sabtu (4/12) malam WIB tadi.

Tim tamu Chelsea sejatinya unggul 2-1 dari West Ham pada babak pertama melalui gol Thiago Silva menit ke-28, dan Mason Mount menit ke-44. Sedangkan gol tunggal tuan rumah hadir lewat penalti Manuel Lanzini menit ke-40.

Baca Juga

Memasuki interval kedua the Hammers membuat kejutan dan sukses membalikan kedudukan menjadi 3-2 lewat dua gol gol Jarrod Bowen menit ke-56 serta pemain pengganti Arthur Masuaku menit ke-87.

Meski menelan kekalahan Chelsea sementara masih berada di peringkat pertama dengan perolehan angka 33 dari 10 menang, tiga imbang dan dua kekalahan.

Pun ini menjadi kekalahan kedua tim London Biru dalam 15 pertandingan yang telah dimainkan di Liga Primer Inggris 2021/2022. Sebelumnya the Blues menyerah 0-1 dari Manchester City pada 25 September.

Sementara bagi West Ham kemenangan ini begitu krusial. Armada David Moyes duduk di kursi keempat dengan memperkecil perolehan angka mereka menjadi 27 poin tertinggal enam angka atas Chelsea di kursi pertama.

Klasemen Premier League Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Yuk Ngaji Hari Ini
هُوَ الَّذِيْٓ اَنْزَلَ عَلَيْكَ الْكِتٰبَ مِنْهُ اٰيٰتٌ مُّحْكَمٰتٌ هُنَّ اُمُّ الْكِتٰبِ وَاُخَرُ مُتَشٰبِهٰتٌ ۗ فَاَمَّا الَّذِيْنَ فِيْ قُلُوْبِهِمْ زَيْغٌ فَيَتَّبِعُوْنَ مَا تَشَابَهَ مِنْهُ ابْتِغَاۤءَ الْفِتْنَةِ وَابْتِغَاۤءَ تَأْوِيْلِهٖۚ وَمَا يَعْلَمُ تَأْوِيْلَهٗٓ اِلَّا اللّٰهُ ۘوَالرَّاسِخُوْنَ فِى الْعِلْمِ يَقُوْلُوْنَ اٰمَنَّا بِهٖۙ كُلٌّ مِّنْ عِنْدِ رَبِّنَا ۚ وَمَا يَذَّكَّرُ اِلَّآ اُولُوا الْاَلْبَابِ
Dialah yang menurunkan Kitab (Al-Qur'an) kepadamu (Muhammad). Di antaranya ada ayat-ayat yang muhkamat, itulah pokok-pokok Kitab (Al-Qur'an) dan yang lain mutasyabihat. Adapun orang-orang yang dalam hatinya condong pada kesesatan, mereka mengikuti yang mutasyabihat untuk mencari-cari fitnah dan untuk mencari-cari takwilnya, padahal tidak ada yang mengetahui takwilnya kecuali Allah. Dan orang-orang yang ilmunya mendalam berkata, “Kami beriman kepadanya (Al-Qur'an), semuanya dari sisi Tuhan kami.” Tidak ada yang dapat mengambil pelajaran kecuali orang yang berakal.

(QS. Ali 'Imran ayat 7)

Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement