Ahad 05 Dec 2021 08:47 WIB

Innalillahi, Musisi Jazz Idang Rasjidi Wafat

Idang Rasidi wafat di RS Azra Bogor dalam usia 63 tahun

Red: Dwi Murdaningsih
Musisi jazz Idang Rasjidi
Foto: instagram
Musisi jazz Idang Rasjidi

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Musisi jazz Idang Rasjidi meninggal dunia pada Sabtu (4/12) pukul 23.35 di RS Azra Bogor dalam usia 63 tahun. Kabar ini diungkap oleh sang anak Shadu Rasjidi yang merupakan bassis dari grup musik Deadsquad.

"Innalillahi wa inailaihi rajiun, telah meninggal dunia Ayahanda kami tercinta Chaidar Idang Rasjidi, pukul 23.35 di RS Azra Bogor," ujar Shadu dikutip dari laman Instagram pribadinya pada Ahad (5/12).

Baca Juga

Shadu meminta doa agar almarhum ayahnya mendapatkan tempat terbaik dan dimaafkan segala kesalahannya."Mohon dimaafkan segala kesalahan beliau semasa hidup dan mohon doa agar mendapatkan tempat yang terbaik disisi Allah. Amin.. selamat jalan pah," kata Shadu.

Idang Rasjidi sebelumnya sempat dirawat di rumah sakit. Dia disebut memiliki sejumlah penyakit seperti diabetes, asam urat, hingga ginjal.

Idang Rasjidi lahir pada 26 April 1958 di Pangkal Pinang. Dia adalah seorang musisi jazz yang dikenal dengan permainan pianonya.

Idang memulai karir di tahun 1980-an. Dia memiliki sejumlah grup musik, bersama Indra Lesmana, Idang mendirikan Reformation Jazz.B ersama Candra Darusman, Jopie Item, Hari Subardja, Uche Haryono, Tito Sumarsono, dia terlibat dalam rekaman Tika Bisono dan Denny Hatami. Selain itu, Idang pernah membentuk Jakarta All Stars bersama Kiblud Maulana.

Advertisement
Berita Terkait
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement