Thursday, 13 Muharram 1444 / 11 August 2022

Thursday, 13 Muharram 1444 / 11 August 2022

13 Muharram 1444
  • JELANG HUT BHAYANGKARA KE-76,< POLRI MENGADAKAN LOMBA MENEMBAK PATI TNI-POLRI BERSAMA INSAN PERS 10-11 JUNI 2022 DI BRIMOB KELAPA DUA

Live; Debut Manis Rangnick, MU Atasi Palace 1-0

Ahad 05 Dec 2021 15:59 WIB

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Gilang Akbar Prambadi

Manajer Manchester United Ralf Rangnick memberi isyarat saat pertandingan sepak bola Liga Utama Inggris antara Manchester United dan Crystal Palace di Manchester, Inggris, Ahad (5/12).

Manajer Manchester United Ralf Rangnick memberi isyarat saat pertandingan sepak bola Liga Utama Inggris antara Manchester United dan Crystal Palace di Manchester, Inggris, Ahad (5/12).

Foto: EPA-EFE/Peter Powel
MU tampil beda dengan menerapkan pressing ketat.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Ralf Rangnick sukses mempersembahkan kemenangan bagi Manchester United (MU) di laga debutnya sebagai pelatih sementara Iblis Merah. MU menang 1-0 atas Crystal Palace dalam pertandingan Liga Primer Inggris, di Stadion Old Trafford, Ahad (5/12) malam WIB.

Fred jadi pahlawan kemenangan lewat golnya pada menit ke-77. 

Baca Juga

MU mendapatkan peluang mencetak gol ketika laga baru berlangsung tiga menit. Namun tembakan kaki kiri Alex Telles dari luar kotak penalti gagal menjebol gawang Palace.

Jual beli serangan terjadi sejak awal laga. Tim tamu mengandalkan Christian Benteke di ujung tombak. Sementara MU berharap ketajaman Ronaldo, Rashford dan Jadon Sancho di lini serang untuk mencetak gol.

Benteke membuat peluang pada menit ketujuh. Ia melakukan percobaan dengan tembakan kaki kiri meskipun gagal. Dua menit kemudian, giliran Wilfried Zaha yang menciptakan peluang untuk Palace. Tetapi tembakannya masih bisa diselematkan pemain MU.

Ronaldo terus mencari-cari celah untuk mencetak gol. Pada menit ke-12 ia mendapatkan kesempatan mencetak gol lewat tendangan bebas. Namun tembakannya melambung tinggi di atas mistar gawang Palace.

MU perlahan menguasai permainan. Mereka mengurung pertahanan Palace. Bruno Fernandes sebagai gelandang beberapa kali membuka peluang bagi penyerangnya.

Ronaldo menciptakan banyak peluang namun sering digagalkan. Sundulannya pada menit ke-29 memanfaatkan umpan silang Alex Telles tetapi diblok. Jadon Sancho juga memiliki peluang emas pada menit ke-33 ketika tembakannya diblok.

Palace disiplin dalam bertahan. Hal tersebut membuat serangan MU sulit untuk menembus gawang Palace. Hingga babak pertama usai tak ada gol tercipta.

Tak ada pergantian pemain dari kedua tim ketika babak kedua dimulai. MU tetap bermain menekan dengan gaya presing tinggi. Bruno Fernandes melakukan percobaan dengan tembakan namun terlalu tinggi.

Pada menit ke-56, Palace juga mempunyai peluang bagus. Sundulan Kouyate dari sudut sulit diblok oleh pemain MU. Ralf Rangnick melakukan pergantian pemain. Ia menarik keluar Jadon Sancho dan digantikan Mason Greenwood.

Tak lama kemudian Palace juga melakukan pergantian. Mereka mengganti Benteke dengan Odsonne Edouard. Palace terus berusaha membongkar pertahanan MU meskipun bermain bertahan.

Kesulitan membongkar pertahanan Palace, MU kembali melakukan pergantian. Rangnick menarik keluar Rashford dan menggantikan Anthony Elanga. Pergantian tersebut cukup efektif. Tak lama kemudian, MU mencetak gol melalui Fred pada menit ke-77.

Pemain asal Brazil tersebut menggunakan kaki kanannya untuk melakukan tembakan ke sudut kiri atas. Gol tersebut merupakan gol satu-satunya dalam laga tersebut.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

f
 

BERITA LAINNYA

 
hide ads show ads
desktop mobile