Thursday, 1 Zulhijjah 1443 / 30 June 2022

Thursday, 1 Zulhijjah 1443 / 30 June 2022

1 Zulhijjah 1443
  • JELANG HUT BHAYANGKARA KE-76,< POLRI MENGADAKAN LOMBA MENEMBAK PATI TNI-POLRI BERSAMA INSAN PERS 10-11 JUNI 2022 DI BRIMOB KELAPA DUA

Debut Rangnick di Inggris Kalahkan Klopp dan Tuchel

Ahad 05 Dec 2021 22:50 WIB

Red: Israr Itah

Pelatih Manchester United (MU) Ralf Rangnick memberi isyarat dalam laga debutnya menukangi MU melawan Crystal Palace di Liga Primer Inggris, Ahad (5/12). Rangnick mencatatkan kemenangan dalam debutnya setelah MU membungkam palace 1-0 di Old Trafford.

Pelatih Manchester United (MU) Ralf Rangnick memberi isyarat dalam laga debutnya menukangi MU melawan Crystal Palace di Liga Primer Inggris, Ahad (5/12). Rangnick mencatatkan kemenangan dalam debutnya setelah MU membungkam palace 1-0 di Old Trafford.

Foto: EPA-EFE/Peter Powel
Rangnick pelatih asal Jerman pertama yang menang dalam debut di Liga Primer Inggris.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ralf Rangnick memberikan kesan pertama yang meyakinkan saat menjalani debutnya sebagai pelatih Manchester United (MU). Ia memetik kemenangan, hal yang tak bisa didapatkan Juergen Klopp dan Thomas Tuchel, dua pelatih top Jerman di Liga Primer Inggris, dalam laga debutnya. MU mengalahkan Crystal Palace 1-0 pada pertandingan di Old Trafford, Ahad (5/12). Fred mencetak gol kemenangan Setan Merah.

Liverpool bermain bermain imbang kontra Tottenham Hotrpsu dalam pertandingan pertama Klopp sebagai pelatih the Reds. Sementara Tuchel juga gagal membawa Chelsea menang pada debutnya setelah ditahan imbang tanpa gol oleh Wolverhampton Wanderers 

Baca Juga

Tiga pelatih lain asal Jerman juga gagal mencatatkan kemenangan di Liga Primer Inggris. Mereka, yakni Daniel Farke, Jan Siewert, dan Felix Magath, seperti catatan Daily Star.

Setelah performa mengecewakan di bawah, Ole Gunnar Solskjaer, MU seperti terlahir kembali dengan kehadiran Rangnick. Setan Merah mengontrol pertandingan sejak awal hingga akhir.

Meskipun dia hanya memegang kendali di Old Trafford untuk sementara hingga akhir musim, Rangnick telah memberikan petunjuk besar bahwa dia akan berusaha untuk membuat para bos MU memperpanjang masa tugasnya.

"Saya sangat senang dengan cara tim tampil, terutama setengah jam pertama, dengan tekanan, itu luar biasa,” kata Rangnick kepada BBC. “Satu-satunya hal yang hilang adalah 1-0 atau 2-0. Cara kami bertahan, kami mengendalikan seluruh permainan, clean sheet adalah bagian terpenting. “

Menurut Rangnick, aspek ini harus ditingkatkan MU. Setan Merah mesti menjaga clean sheet. Ia mengaku kagum dengan para pemainnya karena mereka hanya menjalani satu sesi latihan. 

“Kami melakukan jauh lebih baik dari yang diharapkan. Kami selalu berusaha untuk berada di depan. Kami tidak pernah terlepas dari mungkin lima menit terakhir. Pada waktu lain kami berusaha menjauhkan mereka dari gawang kami. Kami ingin bermain dengan dua striker, terutama di posisi tengah,” katanya.

 

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

f
 

BERITA LAINNYA

 
hide ads show ads
desktop mobile