Tuesday, 15 Jumadil Akhir 1443 / 18 January 2022

Tuesday, 15 Jumadil Akhir 1443 / 18 January 2022

Tiga Personel BTS Sudah Kembali ke Korea Selatan

Senin 06 Dec 2021 03:03 WIB

Red: Nora Azizah

Personel BTS, Jimin, Jin, dan Jungkook, sudah kembali ke Korea Selatan.

Personel BTS, Jimin, Jin, dan Jungkook, sudah kembali ke Korea Selatan.

Foto: @amas/Instagram
Personel BTS, Jimin, Jin, dan Jungkook, sudah kembali ke Korea Selatan.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Tiga personel grup idola K-pop Bangtan Sonyeondan (BTS) kembali ke Korea Selatan pada Senin (6/12) ini usai menggelar konser dari Los Angeles. Penampilan ini membuat grup mendapatkan penghargaan musik tertinggi.

Seperti dikutip dari Yonhap, Senin, ketiga personel ini yakni Jimin, Jin, dan Jungkook, sudah kembali ke Korea. Mereka tiba di tengah kilatan kamera penggemar dan jurnalis di Bandara Internasional Incheon sekitar pukul 5.00 waktu Korea Selatan dan akan kembali ke rumah setelah menjalani prosedur karantina mandiri selama 10 hari.

Baca Juga

Ini menjadi prosedur kesehatan yang diamanatkan pemerintah Korea Selatan untuk semua kedatangan internasional demi membendung penyebaran varian omicron dari virus corona baru. Sementara itu, empat personel grup lainnya, yakni RM, Suga, V dan J-hope, dilaporkan masih berada di Amerika Serikat.

BTS membawa pulang penghargaan artis terbaik tahun ini dalam ajang American Music Awards 2021, yakni salah satu dari tiga penghargaan musik utama di Amerika Serikat. Grup ini juga mengadakan konser tatap muka pertama dalam dua tahun di tengah pandemi COVID-19 di Negeri Paman Sam itu.

Tak hanya itu, Big Hit Music mengumumkan bahwa grup K-Pop BTS akan memulai istirahat panjang setelah menyelesaikan konser "BTS PERMISSION TO DANCE ON STAGE - LA" dan "Jingle Ball 2021", dikutip dari Soompi, Senin (6/12). Istirahat panjang tersebut merupakan yang kedua kalinya bagi BTS, setelah yang pertama dilakukan pada tahun 2019.

"Masa istirahat ini akan memberikan kesempatan bagi para anggota BTS untuk mendapatkan inspirasi dan mengisi ulang energi kreatif mereka," kata Big Hit Music dalam keterangannya.

"Ini juga akan jadi yang pertama kalinya bagi BTS untuk menghabiskan musim liburan bersama keluarga. Kami mohon pengertian Anda, agar mereka dapat menikmati kehidupan yang biasa sambil berkonsentrasi pada diri sendiri meskipun untuk sementara waktu," lanjutnya.

Big Hit Music juga mengatakan, para anggota kini fokus untuk mempersiapkan konser serta album yang akan menandai awal dari babak baru BTS yang akan digelar Maret 2022. 

"Mereka sedang mempersiapkan konser pada Maret mendatang untuk dapat berkomunikasi dengan para penggemar secara langsung di Seoul," ujarnya.

"Kami ingin berterima kasih kepada semua penggemar yang terus mendukung BTS. Mereka akan kembali sebagai diri mereka yang paling baik dan sehat, sehingga dapat memberikan cinta kepada para penggemar sebagaimana yang telah mereka dapatkan," pungkas Big Hit Music.

sumber : Antara
Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

f
 

BERITA LAINNYA

 
 
 
hide ads show ads
desktop mobile