Senin 06 Dec 2021 19:17 WIB

Rumakiek Antusias Amankan Kemenangan Perdana di Piala AFF

Indonesia akan memulai pertandingan perdana Piala AFF vs Kamboja pada Kamis (9/12).

Red: Israr Itah
Gelandang serang timnas Indonesia Ramai Rumakiek (kanan) siap beraksi di Piala AFF 2020.
Foto: ANTARA/Humas PSSI
Gelandang serang timnas Indonesia Ramai Rumakiek (kanan) siap beraksi di Piala AFF 2020.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Gelandang serang tim nasional Indonesia Ramai Rumakiek tak sabar segera beraksi pada ajang Piala AFF 2020. Indonesia tergabung di Grup B akan memulai pertandingan perdana melawan Kamboja pada Kamis (9/12).

Dikutip dari situs resmi PSSI, Senin (6/12), Rumakiek menjelaskan, skuad timnas Indonesia percaya diri bisa mengamankan kemenangan perdana di Piala AFF 2020.

Baca Juga

"Pasti target kita timnas Indonesia menang ya. Lawan pertama kita harus menang," kata Rumakiek.

Pemain asal Persipura Jayapura itu mengatakan, hingga kini semua pemain dalam kondisi baik dan menjalani latihan dengan intensitas yang tidak terlalu tinggi. Sebab, para pemain masih kelelahan setelah total menempuh perjalanan 15 jam dari Antalya, Turki hingga Singapura.

Ia juga menjelaskan skuad timnas Indonesia tengah menjalani adaptasi lapangan. Mereka menikmati latihan yang diberikan oleh pelatih Shin Tae-yong.

"Kami latihan di sini enjoy, menikmati apa yang diberikan dalam latihan oleh coach Shin," ujar Rumakiek.

Hal senada juga turut disampaikan oleh rekan setim Rumakiek di timnas Indonesia, Syahrian Abimanyu. Ia mengatakan skuad Garuda terus mempersiapkan diri jelang laga pertama di Piala AFF.

Syahrian mengungkapkan, ia memiliki target pribadi membantu Indonesia mencapai partai final dan keluar sebagai juara Piala AFF 2020.

"Tentunya kami masih punya sekitar lima hari lagi, jadi kami masih mempersiapkan yang terbaik dan ikut arahan pelatih. Kalau untuk target pribadi tentunya bisa membantu Indonesia mencapai final dan juara," jelas Syahrian.

Indonesia tergabung dalam Grup B dengan Kamboja, Laos, Malaysia serta Vietnam dan akan melakoni pertandingan pertama mereka pada 9 Desember mendatang. Indonesia akan menghadapi Kamboja, setelah itu melawan Laos pada 12 Desember, Vietnam pada 15 Desember, dan Malaysia pada 19 Desember di Stadion Bishan, Singapura.

 

Klasemen Liga 1 Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement