Senin 06 Dec 2021 19:27 WIB

Benitez: Laga Lawan Arsenal Krusial untuk Everton

Everton akan menjamu Arsenal di Goodison Park, Selasa (7/12) dini hari WIB.

Red: Israr Itah
Pelatih kepala Everton Rafael Benitez memberikan instruksi dari garis samping selama pertandingan Liga Primer Inggris. Everton akan menjamu Arsenal di Goodison Park, Selasa (7/12) dini hari WIB.
Foto: AP/Jon Super
Pelatih kepala Everton Rafael Benitez memberikan instruksi dari garis samping selama pertandingan Liga Primer Inggris. Everton akan menjamu Arsenal di Goodison Park, Selasa (7/12) dini hari WIB.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pelatih Everton Rafael Benitez mengatakan pertandingan melawan Arsenal pada pekan ke-15 Liga Primer Inggris krusial bagi pasukannya. Everton akan menjamu Arsenal di Goodison Park, Selasa (7/12) dini hari WIB.

Dikutip dari situs resmi klub, Senin (6/12), Benitez menyatakan Everton akan terus maju dan bekerja keras.

Baca Juga

"Kami ingin bersatu karena ini krusial. Ini adalah waktu yang membuat frustrasi bagi kami, tapi kami harus tetap melaju dan dan bekerja dengan keras," ujar Benitez pada sesi konferensi pers.

Pelatih asal Spanyol itu mengatakan setiap pertandingan yang akan dihadapi oleh Everton akan terasa harus dimenangkan setelah rentetan hasil buruk yang didapatkan. Meski menelan hasil buruk dalam beberapa pertandingan terakhir, ia masih positif the Toffees bisa mengulangi raihan bagus seperti yang mereka lakukan pada awal musim.

Benitez memiliki keyakinan Everton bisa kembali bangkit pada putaran kedua dan saat ini adalah waktunya untuk mereka bersatu dan meraih posisi terbaik yang bisa didapatkan pada Januari mendatang. "Ketika Anda dalam rentetan hasil buruk, setiap pertandingan terasa harus dimenangkan. Saya positif dan masih memiliki keyakinan kami akan melakukan dengan baik karena kami melakukan itu pada awal musim," jelas Benitez.

"Saya berkata berulang kali bahwa kami akan melakukannya lagi pada bagian kedua dari liga. Sekarang waktunya bagi kami untuk bersatu dan mencoba untuk pergi ke Januari dengan posisi terbaik yang bisa didapatkan," sambungnya.

The Toffees kini tengah berusaha untuk menjauhi zona degradasi. Saat ini Everton berada di posisi ke-16 klasemen sementara Liga Inggris dengan raihan 15 poin dari 15 pertandingan dan tercatat belum pernah menang pada lima pertandingan terakhir. Kemenangan atas Arsenal bisa membuat Everton untuk sementara waktu naik ke peringkat 12 klasemen sementara menggusur Brentford yang sudah mengumpulkan 17 poin.

Klasemen Premier League Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement