Selasa 07 Dec 2021 09:49 WIB

Lewandowski tak Suka Basa-Basi Messi Soal Ballon d'Or 2020

Messi meminta France Football memberikan Ballon d'Or 2021 kepada Lewandowski.

Rep: Fitriyanto/ Red: Israr Itah
Striker Bayern Muenchen Robert Lewandowski berbicara kepada hadirin setelah menerima penghargaan Striker of the Year 2021 selama upacara Ballon Dor 2021.
Foto: EPA-EFE/YOAN VALAT
Striker Bayern Muenchen Robert Lewandowski berbicara kepada hadirin setelah menerima penghargaan Striker of the Year 2021 selama upacara Ballon Dor 2021.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Robert Lewandowski gagal merebut trofi penghargaan individual bergengsi bagi pesepak bola dunia Ballon d'Or 2021. Ia berada di urutan kedua dalam pengumpulan suara final, meski sudah mencatatkan sederet prestasi bersama Bayern Muenchen, disertai statistik individual mentereng. 

Lionel Messi akhirnya memenangkan penghargaan itu. Wajar jika pemain Polandia itu mengungkapkan kesedihannya karena tidak menjadi yang teratas.

Baca Juga

Pada musim 2020/21, Lewandowski mencetak 48 gol dan sembilan assist dalam 40 pertandingan di semua kompetisi. Lewandowski membantu Muenchen memenangkan Bundesliga, Piala Super Jerman, Piala Super UEFA, dan Piala Dunia Antarklub FIFA. Sepanjang musim ini, ia telah mencetak 16 gol dalam 14 pertandingan Bundesliga.

"Saya merasa sedih. Saya tak bisa menyangkalnya," kata Lewandowski kepada media Polandia Kanale Sportowym, seperti dikutip dari Marca, Selasa (7/12).  

“Saya tidak bisa mengatakan saya bahagia. Sebaliknya, saya merasa sedih. Menjadi begitu dekat, bersaing dengan Messi, tentu saja saya menghormati bagaimana dia bermain dan apa yang telah dia capai. Mampu bersaing dengannya menunjukkan kepada saya level yang mampu saya capai."

Ballon d'Or 2021 hadir lagi setelah tahun sebelumnya hilang akibat pandemi Covid-19.aat menerima trofi Ballon d'Or 2021, Messi mengatakan Lewandowski layak mendapatkannya. Penyerang Paris Saint-Germain (PSG) itu meminta France Football untuk memberikan Ballon d'Or 2020 kepada Lewandowski. Namun di mata Lewandowski, ini basa-basi Messi semata.

"Saya tidak begitu antusias untuk mendapatkan penghargaan 2020. Saya ingin [pernyataan Ballon d'Or 2020 Messi] menjadi pernyataan yang tulus dan sopan dari pemain hebat dan bukan hanya kata-kata kosong," tegasnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement