Selasa 07 Dec 2021 21:03 WIB

Warna Pastel Diprediksi Masih Jadi Tren Tahun Depan

Warna pastel masih menjadi primadona di dunia fesyen tahun depan.

Red: Nora Azizah
Warna pastel masih menjadi primadona di dunia fesyen tahun depan.
Foto: www.freepik.com.
Warna pastel masih menjadi primadona di dunia fesyen tahun depan.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Perancang busana sekaligus Managing Director and Founder Aleza, Dia Demona mengatakan, warna-warna pastel diprediksi masih akan menjadi primadona untuk tren fesyen tahun 2022 mendatang. "Kalau untuk tren warna sebenarnya setiap tahun hampir sama aja. Tren fesyen 2022 itu masih seputar warna-warna pastel sebenarnya kalau buat wanita, ya. Terus warna camel, warna natural mungkin buat summer-nya. Tapi kalau untuk spring itu warna-warna pastel sih," kata Dia Demona saat ditemui di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan, Selasa (7/12).

"Kemudian warna kuning, warna lavender itu jadi juara di tahun depan. Kalau tahun ini kan lilac ya yang tren, mungkin tahun depan akan lebih ke lavender gitu," lanjutnya.

Baca Juga

Untuk atasan, Dia mengatakan, bahwa tahun 2022 akan masih banyak gaya busana yang menggunakan permainan volume di bagian lengan. "Itu masih akan mendominasi, sih. Tapi akan ada juga tren yang lebih ke minimalis," ujar Dia.

Sedangkan dari segi corak, Dia memprediksi bahwa floral juga akan tetap menjadi tren. Namun, yang membedakan adalah penggabungan corak atau teknik pattern.

"Misalnya, pattern bold akan menjadi tren juga. Jadinya floral tapi dengan bold. Watercolor effect juga masih jadi tren di tahun depan," ucap Dia.

"Hanya mungkin bedanya akan lebih simpel dibandingkan dengan tahun ini. Jadi walaupun (coraknya) flower tapi yang akan tren itu yang lebih simpel," katanya.

Advertisement
Yuk Ngaji Hari Ini
يُوْصِيْكُمُ اللّٰهُ فِيْٓ اَوْلَادِكُمْ لِلذَّكَرِ مِثْلُ حَظِّ الْاُنْثَيَيْنِ ۚ فَاِنْ كُنَّ نِسَاۤءً فَوْقَ اثْنَتَيْنِ فَلَهُنَّ ثُلُثَا مَا تَرَكَ ۚ وَاِنْ كَانَتْ وَاحِدَةً فَلَهَا النِّصْفُ ۗ وَلِاَبَوَيْهِ لِكُلِّ وَاحِدٍ مِّنْهُمَا السُّدُسُ مِمَّا تَرَكَ اِنْ كَانَ لَهٗ وَلَدٌ ۚ فَاِنْ لَّمْ يَكُنْ لَّهٗ وَلَدٌ وَّوَرِثَهٗٓ اَبَوٰهُ فَلِاُمِّهِ الثُّلُثُ ۚ فَاِنْ كَانَ لَهٗٓ اِخْوَةٌ فَلِاُمِّهِ السُّدُسُ مِنْۢ بَعْدِ وَصِيَّةٍ يُّوْصِيْ بِهَآ اَوْ دَيْنٍ ۗ اٰبَاۤؤُكُمْ وَاَبْنَاۤؤُكُمْۚ لَا تَدْرُوْنَ اَيُّهُمْ اَقْرَبُ لَكُمْ نَفْعًا ۗ فَرِيْضَةً مِّنَ اللّٰهِ ۗ اِنَّ اللّٰهَ كَانَ عَلِيْمًا حَكِيْمًا
Allah mensyariatkan (mewajibkan) kepadamu tentang (pembagian warisan untuk) anak-anakmu, (yaitu) bagian seorang anak laki-laki sama dengan bagian dua orang anak perempuan. Dan jika anak itu semuanya perempuan yang jumlahnya lebih dari dua, maka bagian mereka dua pertiga dari harta yang ditinggalkan. Jika dia (anak perempuan) itu seorang saja, maka dia memperoleh setengah (harta yang ditinggalkan). Dan untuk kedua ibu-bapak, bagian masing-masing seperenam dari harta yang ditinggalkan, jika dia (yang meninggal) mempunyai anak. Jika dia (yang meninggal) tidak mempunyai anak dan dia diwarisi oleh kedua ibu-bapaknya (saja), maka ibunya mendapat sepertiga. Jika dia (yang meninggal) mempunyai beberapa saudara, maka ibunya mendapat seperenam. (Pembagian-pembagian tersebut di atas) setelah (dipenuhi) wasiat yang dibuatnya atau (dan setelah dibayar) utangnya. (Tentang) orang tuamu dan anak-anakmu, kamu tidak mengetahui siapa di antara mereka yang lebih banyak manfaatnya bagimu. Ini adalah ketetapan Allah. Sungguh, Allah Maha Mengetahui, Mahabijaksana.

(QS. An-Nisa' ayat 11)

Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement