Rabu 08 Dec 2021 14:10 WIB

Pemprov DKI Cek Empat Warga Jakarta Terpapar Omicron

Warga itu diduga tertular Covid-19 varian Omicron sepulang dari dari luar negeri.

Red: Andi Nur Aminah
Wakil Gubernur (Wagub) DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria.
Foto: Dok pribadi
Wakil Gubernur (Wagub) DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria akan mengecek kebenaran mengenai informasi empat warga Jakarta yang terpapar Covid-19 varian omicron. "Jadi, informasi itu akan kami teliti dan kita cek. Dinkes juga sudah menindaklanjuti. Nanti kami akan sampaikan hasilnya," kata Ahmad Riza Patria di Matraman, Jakarta, Rabu (8/12).

Riza mengatakan, dia akan berkoordinasi dengan Dinas Kesehatan DKI Jakarta mengenai kebenaran dari informasi tersebut. Riza menambahkan bahwa informasi penyebaran Covid-19 saat ini menjadi sangat penting bagi Pemprov DKI Jakarta dalam upaya pencegahan penyebaran.

Baca Juga

"Semua informasi seperti itu penting untuk disampaikan kepada kami untuk disampaikan ke jajaran terkait untuk dapat merespons semuanya," ujar Riza.

Sebelumnya, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Bekasi Sri Enny Mainiarti menyebut, ada empat orang warga DKI Jakarta yang dinyatakan terpapar Covid-19 varian omicron. Keempat orang itu diduga tertular virus Covid-19 varian omicron seusai melakukan perjalanan dari luar negeri. Mereka terpapar virus yang pertama kali muncul di Afrika itu setelah dilakukan pemeriksaan sampel di Laboratorium Farmalab, Cikarang Barat, Kabupaten Bekasi.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement