Rabu 08 Dec 2021 23:27 WIB

Wali Kota: MTQ Momentum Tumbuhkan Semangat Cinta Alquran

MTQ bukan hanya sebatas menang atau kalah.

Red: Ani Nursalikah
Wali Kota: MTQ Momentum Tumbuhkan Semangat Cinta Alquran. Wali Kota Tangerang Arief Rachadiono Wismansyah.
Foto: Dok Pemkot Tangerang
Wali Kota: MTQ Momentum Tumbuhkan Semangat Cinta Alquran. Wali Kota Tangerang Arief Rachadiono Wismansyah.

REPUBLIKA.CO.ID, TANGERANG -- Wali Kota Tangerang Arief R. Wismansyah mengatakan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) harus menjadi momentum umat Islam untuk menumbuhkan semangat cinta Alquran dalam setiap sendi kehidupan.

"Jadi bukan hanya sebatas menang atau kalah dalam perlombaan MTQ. Tetapi bagaimana menumbuhkan semangat cinta Alquran," kata dia, Rabu (8/12).

Baca Juga

Terkait pelaksanaan MTQ XVIII Tingkat Provinsi Banten Tahun 2021 yang akan berlangsung selama lima hari, 8-12 Desember 2021 di Kota Serang, ia mengatakan Pemkot Tangerang telah menyiapkan kafilah untuk bisa menampilkan kemampuan terbaiknya. "Total kafilah Kota Tangerang yang mengikuti MTQ sebanyak 70 orang dan 10 pendamping," ujarnya.

Ia menyampaikan seluruh hafiz dan hafizah Kota Tangerang yang akan mengikuti ajang MTQ Provinsi Banten dapat mengoptimalkan pemanfaatan seluruh potensi yang dimiliki untuk dapat menorehkan prestasi terbaik dalam ajang tahunan tersebut. "Supaya bisa menjadi contoh untuk generasi muda Kota Tangerang. Selanjutnya bisa bersaing di level nasional, bahkan menjadi hafiz dan hafizah kelas dunia," katanya.

Ia mengharapkan dengan seluruh persiapan yang dilakukan pemkot melalui pemusatan latihan, mampu memberikan dampak positif terhadap kualitas kafilah Kota Tangerang. "Tentu harapannya bisa jadi juara umum," ujarnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement