Kamis 09 Dec 2021 10:54 WIB

Juventus Incar Target Minimal Perempat Final Liga Champions

Moise Kean menyatakan, Juventus siap menghadapi siapa pun di 16 besar Liga Champions.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Israr Itah
Pemain Juventus Moise Kean (kiri) melewati pemain Malmo pada pertandingan terakhir Grup H Liga Champions di Stadion Alliaz, Turin, Italia, Kamis (9/12) WIB.
Foto: EPA
Pemain Juventus Moise Kean (kiri) melewati pemain Malmo pada pertandingan terakhir Grup H Liga Champions di Stadion Alliaz, Turin, Italia, Kamis (9/12) WIB.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Leonardo Bonucci menyatakan, target minimum Juventus musim ini adalah mencapai delapan besar Liga Champions dengan memuncaki Grup H. Juventus memastikan posisi teratas grup setelah menaklukkan Malmo 1-0 di Stadion Allianz, Turin, Kamis (9/12) dini hari WIB.

"Akan munafik bagi kami untuk mengatakan bahwa Bayern Muenchen, Chelsea, Real Madrid dan Liverpool tidak memiliki sesuatu yang lebih dari Juve saat ini," kata Bonucci, dikutip Football Italia.

Baca Juga

Bek Bianconeri ini mengatakan, upaya yang bisa dilakukan saat ini adalah dengan membangun kekuatan fisik skuad Juventus menjadi lebih baik lagi. Begitu juga mental mereka di babak 16 besar. 

"Apa pun undian yang kami dapatkan, itu bisa jadi Paris Saint-Germain (PSG), Atletico Madrid, kami harus mencapai pertandingan itu dalam kondisi terbaik. Kami harus setidaknya mencapai perempat final," katanya.

Sementara Moise Kean menegaskan Juventus tidak takut pada siapa pun di babak 16 besar, termasuk menghadapi mantan rekan setimnya di PSG. Kean mencetak tiga gol dalam sembilan pertandingan Liga Champions untuk PSG musim lalu saat dipinjamkan dari Everton, tetapi sundulannya ke gawang Malmo merupakan yang pertama untuk Juventus.

"Juventus tidak takut siapa pun, kami adalah tim yang hebat dan kami akan siap untuk apa pun yang menanti kami. Saya di sini di Juventus sekarang, saya merasa seperti di rumah sendiri," ujarnya.

Pemain internasional Italia itu dinobatkan sebagai Man of the Match oleh UEFA untuk golnya melawan Malmo. "Ini baru permulaan, ini adalah motivasi besar bagi saya untuk bekerja lebih keras dan memberi lebih banyak kepada tim," kata Kean.

"Sangat memuaskan bagi kami untuk lolos sebagai juara grup, sekarang ini memberi kami motivasi untuk bekerja lebih keras dan siap untuk tahap akhir turnamen," kata Kean.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement