PAN Siap Beri 'Karpet Biru' Untuk Ridwan Kamil

Rep: Febrianto Adi Saputro/ Red: Ratna Puspita

Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan bertemu dengan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil
Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan bertemu dengan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil | Foto: Instagram

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan, menyambut baik rencana Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil, gabung ke partai politik 2022 mendatang. Zulkifli mengatakan, sebuah kehormatan bagi PAN jika Ridwan Kamil berlabuh ke PAN.

"Ya kalau Kang Emil bersedia mah Alhamdulillah kita, kita kasih karpet biru atuh. Alhamdulillah, itu kehormatan besar sekali," kata Zulkifli di Kompleks Parlemen, Kamis (9/12).

Baca Juga

Belum lama ini, Zulkifli bertemu Ridwan Kamil di Bandung. Dalam pertemuan tersebut, ia mengaku membicarakan banyak hal. 

Namun, ia tak menjawab secara gamblang apakah rencana Kang Emil masuk partai tersebut juga dibicarakan dalam pertemuan tersebut. "Ya tentu orang ngobrol itu banyak lah, sana sini semua bisa diomongin," ujarnya.

Zulkifli mengungkapkan, tiap mengunjungi Bandung dirinya selalu menyempatkan diri bertemu Ridwan Kamil. Wakil Ketua MPR itu mengatakan, ia memiliki hubungan yang dekat dengan Ridwan Kamil.

"Kang Emil ini kan saya nilai salah satu gubernur yang memiliki integritas dan kemampuan. Bayangin Jawa Barat itu kan besar rumit. Tapi Kang Emil bisa menyederhanakan menjadikan sukses," tuturnya.

Saat ditanya apakah ia berniat duet dengan Ridwan Kamil, Zul mengaku tak ingin nyapres. "Wah saya nggak nyalon, nggak ada duet duet, nama saya Zulkifli Hasan, nggak ada O nya," ucapnya.

Sebelumnya, Zulkifli Hasan mengunggah pertemuannya dengan Ridwan Kamil di akun instagram pribadi miliknya. Zulkifli tampak mengenakan kemeja lengan panjang hitam. Sementara Ridwan Kamil mengenakan jas putih.

Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN), Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil bukan kali ini bertemu. Kedua pernah bertemu pada Sabtu (28/8) lalu.

Terkait


‘Demokrasi Bukan untuk Lahirkan Cebong-Kampret’

Peran Generasi Z dalam Menghadapi Situasi Nasional

Sikap Ridwan Kamil Soal Guru Pemerkosa 14 Santriwati

Ridwan Kamil Ingin Daerah Dirikan Mal Pelayanan Publik

RK dan Sri Sultan Hadiri Gempita Budaya Jabar-Yogyakarta

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

marketing@rol.republika.co.id (Marketing)

Ikuti

× Image
Light Dark