Tuesday, 22 Jumadil Akhir 1443 / 25 January 2022

Tuesday, 22 Jumadil Akhir 1443 / 25 January 2022

Arsenal Ingin Boyong Wijnaldum

Kamis 09 Dec 2021 10:19 WIB

Rep: reja irfa widodo/ Red: Muhammad Akbar

Gelandang serang Liverpool Giorginio Wijnaldum (kiri) merayakan golnya ke gawang Middlesbrough bersama Roberto Firmino.

Gelandang serang Liverpool Giorginio Wijnaldum (kiri) merayakan golnya ke gawang Middlesbrough bersama Roberto Firmino.

Foto: Peter Byrne/PA via AP
Situasinya tidak seperti yang saya harapkan sebelumnya

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Arsenal dikabarkan tengah membuka peluang untuk meminjam gelandang asal Belanda, Giorginio Wijnaldum, dari Paris Saint-Germain (PSG) pada pertengahan musim ini.

Wijnaldum, yang direkrut dengan status free transfer pada awal musim ini, cukup kesulitan untuk bisa tampil secara reguler bersama Les Parissien. Dari 20 penampilan di semua ajang pada awal musim ini, Wijnaldum hanya tampil sebagai starter di 10 partai.

Sementara dibanding pada musim lalu saat masih memperkuat Liverpool, gelandang berusia 31 tahun itu merumput sebagai starter di 34 laga dari 38 penampilan di Liga Primer Inggris.

Mantan gelandang Newcastle United itu pun sempat mengaku tidak sepenuhnya bahagia memperkuat Les Parissien. ''Situasinya tidak seperti yang saya harapkan sebelumnya.”

“Saya biasa tampil di banyak laga dalam beberapa tahun terakhir dan selalu fit. Namun, di sini (PSG) semuanya berbeda,'' tutur Wijnaldum kepada NOS pada Oktober silam.

Di skuad PSG, Wijnaldum memang harus bersaing dengan Marco Verratti, Danilo Pereira, Leandro Parades, Ander Herrera, dan Idrissa Gueye untuk bisa mengamankan satu posisi di lapangan tengah.

Terlebih, Wijnaldum pun sempat mengalami cedera lutut pada pertengahan bulan lalu. Kondisi ini coba dimanfaatkan ternyata coba dimanfaatkan oleh The Gunners. Klub asal London Utara itu dilaporkan siap melayangkan proposal peminjaman Wijnaldum kepada Les Parissien pada bursa transfer Januari mendatang.

Arsenal membutuhkan suntikan pemain anyar pada Januari mendatang menyusul kemungkinan absennya sejumlah pemain.

''Pada bulan depan, Arsenal setidaknya akan kehilangan dua pemain, yaitu Thomas Partey dan Mohamed Elneny yang akan membela timnas negaranya masing-masing di gelaran Piala Afrika 2021,'' tulis laporan Sky Sports.

Kendati begitu, pelatih PSG, Mauricio Pochettino, kabarnya tidak merestui kepergian gelandang timnas Belanda itu pada pertengahan musim ini. Pelatih asal Argentina itu mulai memberikan kepercayaan kepada Wijnaldum untuk bisa tampil secara reguler.

Pasca pulih dari cedera lutut, Wijnaldum tampil secara penuh di dua laga terakhir. Bahkan, Wijnaldum mampu mengantarkan PSG terhindar dari kekalahan saat mencetak gol penyeimbang kala PSG ditahan imbang Lens, 1-1, akhir pekan lalu.

Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

f
 

BERITA LAINNYA

 
 
 
hide ads show ads
desktop mobile