Kamis 09 Dec 2021 17:38 WIB

Vs Leicester, Ini yang Jadi Perhatian Spaletti

Napoli akan menjamu Leicester City pada pertandingan terakhir Grup C Liga Europa

Red: Muhammad Akbar
Luciano Spaletti
Foto: Football Transfer
Luciano Spaletti

REPUBLIKA.CO.ID, NAPLES — Pelatih Napoli Luciano Spaletti memberi perhatian khusus terhadap mentalitas dan energi dari lini tengahnya jelang laga kontra Leicester City pada pertandingan terakhir Liga Europa, Jumat (10/12) dini hari WIB.

Dikutip dari situs resmi klub, Kamis, meski menaruh perhatian khusus terhadap dua aspek di lini tengahnya, ia mengaku puas dengan performa yang ditunjukkan anak asuhnya sejauh ini.

"Satu-satunya perhatian saya adalah menilai mentalitas dan energi pemain yang bisa mereka hasilkan di lapangan. Dan saya lebih dari puas di area tersebut. Hasil bisa ditentukan oleh situasi dalam laga yang berbeda," ujar Spaletti.

Terkait pertandingan melawan Leicester City, ia menilainya sebagai laga yang menentukan untuk Napoli dan mereka harus menunjukkan betapa pentingnya pertandingan tersebut, terlepas siapa pun lawannya.

Ia juga menyadari jika Leicester City adalah tim yang bagus, dan Napoli membutuhkan upaya yang besar agar bisa mengalahkan The Foxes sekaligus menjaga asa mereka untuk lolos ke babak selanjutnya di Liga Europa.

"Setiap pertandingan adalah penentuan bagi kami. Kami harus pergi ke sana setiap waktu dan menunjukkan betapa pentingnya klub ini bagi kami, terlepas siapa pun lawannya. Kami tahu betapa bagusnya Leicester dan kami akan membutuhkan kerja keras," tegas Spaletti.

Pelatih asal Italia itu menilai Napoli harus menunjukkan karakter yang tepat agar bisa menghasilkan performa terbaik dan mampu menulis kenangan lainnya di buku sejarah Eropa Napoli.

"Kami harus menunjukkan karakter yang tepat jika kami ingin menghasilkan performa terbaik dan menulis halaman kenangan lainnya di buku sejarah Eropa Napoli," ungkap Spaletti.

Napoli akan menjamu Leicester City pada pertandingan terakhir Grup C Liga Europa di Stadion San Paolo, Naples, Kamis malam waktu setempat.

Napoli membutuhkan kemenangan untuk bisa menjaga asa mereka lolos ke babak selanjutnya dari Liga Europa setelah menorehkan 7 poin dari lima laga dan duduk di posisi ketiga klasemen sementara Grup C.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement