Kamis 09 Dec 2021 17:30 WIB

BWA Gandeng Ikatan Keluarga Minang DPD Jakarta Barat

Kerja sama mencakup wakaf Alquran dan air bersih.

Red: Irwan Kelana
Badan Wakaf Alquran (BWA) meneken kerja sama dengan Ikatan Keluarga Minang (IKM) DPD Jakarta Barat, Jumat (3/12).
Foto: Dok BWA
Badan Wakaf Alquran (BWA) meneken kerja sama dengan Ikatan Keluarga Minang (IKM) DPD Jakarta Barat, Jumat (3/12).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Demi mewujudkan visi Badan Wakaf Alquran (BWA)  yaitu “Menjadikan Wakaf Sebagai Gaya Hidup Umat Islam”, maka salah satu upaya BWA adalah melakukan kolaborasi dengan banyak komunitas.

Salah satu komunitas yang bekerja sama dengan BWA adalah Ikatan Keluarga Minang (IKM) DPD Jakarta Barat. Di penghujung tahun 2021 ini BWA bersama IKM DPD Jakarta Barat melakukan penandatanganan kerja sama demi memperkuat posisi masing masing institusi di tengah masyarakat.

Kerja sama antara BWA dan IKM Jakarta Barat  ditandatangani di kantor BWA, Tebet, Jakarta Selatan, Jumat (3/12). Pihak BWA diwakili oleh Heru Binawan sebagai CEO BWA, dan pihak IKM Jakarta Barat diwakili oleh Edmon Dantes Dt Majo Indo sebagai ketua DPD IKM Jakarta Barat.

Kedua belah pihak sepakat untuk berkolaborasi mengatasi masalah masyarakat dalam pengadaan wakaf Alquran  dan wakaf penyediaan sarana air bersih. Hal itu lebih spesifik lagi tertuang dalam proyek Wakaf Alquran  dan Pembinaan Sumatera Barat dan Wakaf Sarana Air Bersih Sipora, Mentawai, Sumatera Barat. Kedua proyek  ini dapat dilihat lebih detil di www.bwa.id dan www.wakafquran.org.

“Penggalangan dana untuk proyek ini disepakati akan dilakukan dalam bentuk, wakaf member komunitas, wakaf event komunitas, wakaf lintas komunitas, wakaf goes to school, kajian parenting dan Indonesia Belajar yang akan dijalankan bersama oleh kedua belah pihak. Semoga dengan adanya sinergi ini dapat menjadi percepatan dalam menyediakan solusi untuk umat,”  kata  CEO BWA  Heru Binawan dalam rilis yang diterima Republika.co.id.

Edmon pun menyambut baik kerja sama ini. Karena, menurut dia, dengan adanya saling dukung dalam aktivitas kebaikan ini semoga bisa memberikan manfaat kepada masyarakat.

“Dengan kerja sama ini, maka IKM DPD Jakarta Barat memiliki wadah untuk melakukan kegiatan sosial dan kemanusiaan, tentunya bersama BWA. Semoga ini dapat memperbaiki keimanan kita semua dan menjadi solusi permasalahan umat,” tutup Edmon.

BWA yang konsisten dengan inovasi wakafnya, mengajak umat Muslim Indonesia untuk menjadikan wakaf sebagai gaya hidup, untuk membantu umat Muslim lainnya yang membutuhkan. Untuk mengetahui proyek  wakaf BWA, dapat mengunjungi www.bwa.id dan www.wakafquran.org.

Advertisement
Yuk Ngaji Hari Ini
وَلَقَدْ مَكَّنّٰهُمْ فِيْمَآ اِنْ مَّكَّنّٰكُمْ فِيْهِ وَجَعَلْنَا لَهُمْ سَمْعًا وَّاَبْصَارًا وَّاَفْـِٕدَةًۖ فَمَآ اَغْنٰى عَنْهُمْ سَمْعُهُمْ وَلَآ اَبْصَارُهُمْ وَلَآ اَفْـِٕدَتُهُمْ مِّنْ شَيْءٍ اِذْ كَانُوْا يَجْحَدُوْنَ بِاٰيٰتِ اللّٰهِ وَحَاقَ بِهِمْ مَّا كَانُوْا بِهٖ يَسْتَهْزِءُوْنَ ࣖ
Dan sungguh, Kami telah meneguhkan kedudukan mereka (dengan kemakmuran dan kekuatan) yang belum pernah Kami berikan kepada kamu dan Kami telah memberikan kepada mereka pendengaran, penglihatan, dan hati; tetapi pendengaran, penglihatan, dan hati mereka itu tidak berguna sedikit pun bagi mereka, karena mereka (selalu) mengingkari ayat-ayat Allah dan (ancaman) azab yang dahulu mereka perolok-olokkan telah mengepung mereka.

(QS. Al-Ahqaf ayat 26)

Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement