Kamis 09 Dec 2021 22:25 WIB

Wisuda Universitas BSI Purwokerto Berjalan Khidmat 

Wisuda merupakan prosesi yang ditunggu mahasiswa sebagai tanda kuliah berakhir.

Red: Budi Raharjo
Wisuda Universitas BSI kampus Purwokerto yang dilaksanakan secara offline, di Hotel Java Heritage Purwokerto, Rabu (8/12), bergabung dengan perayaan wisuda Universitas BSI kampus Tegal.
Foto: Universitas BSI
Wisuda Universitas BSI kampus Purwokerto yang dilaksanakan secara offline, di Hotel Java Heritage Purwokerto, Rabu (8/12), bergabung dengan perayaan wisuda Universitas BSI kampus Tegal.

REPUBLIKA.CO.ID, PURWOKERTO -- Pancaran kebahagiaan para wisudawan Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) kampus Purwokerto, terlihat dari wajah-wajah para mahasiswa/i yang telah lulus menjalani ujian sidang di akhir semesternya. Setelah kelulusannya, di tangga paling akhir, mereka merayakan perolehan gelar baru di belakang nama mereka pada acara pelantikan wisudawan.

Wisuda Universitas BSI kampus Purwokerto yang dilaksanakan secara offline, di Hotel Java Heritage Purwokerto, Rabu (8/12), bergabung dengan perayaan wisuda Universitas BSI kampus Tegal. Dikarenakan masih dalam masa pandemi, tentunya pelaksanaan wisuda dilakukan dengan menerapkan protokol kesehatan ketat. Sebelum menghadiri acara wisuda, wisudawan dipastikan harus sudah vaksin minimal dosis kedua.

Wisuda merupakan prosesi yang ditunggu oleh mahasiswa sebagai tanda bahwa masa perkuliahan sudah berakhir. Walaupun demikian, wisuda merupakan awal perjalanan mahasiswa untuk menempuh karier dan impian, setelah lulus dari bangku kuliah. Proses untuk bisa memakai toga tidaklah mudah. Selain melalui melalui masa perkuliahan, mahasiswa juga harus dinyatakan lulus sidang.

Dalam sambutannya, Rektor Universitas BSI, Dr Mochamad Wahyudi, mengucapkan selamat dan terima kasih kepada seluruh wisudawan, karena telah mampu menyelesaikan studinya. Ia juga mengucapkan terima kasih kepada orang tua wisudawan, karena telah mempercayakan Universitas BSI sebagai kampus tempat anaknya belajar.