Kamis 09 Dec 2021 22:06 WIB

Baznas Agam Serahkan Rp 1,6 M ke UPZ Sekolah

Ini merupakan komitmen Baznas Agam dengan UPZ dalam membantu siswa kurang mampu.

Rep: Febrian Fachri/ Red: Fuji Pratiwi
Logo Baznas. Baznas Agam serahkan Rp 1,6 miliar ke UPZ Sekolah.
Foto: blogspot.com
Logo Baznas. Baznas Agam serahkan Rp 1,6 miliar ke UPZ Sekolah.

REPUBLIKA.CO.ID, LUBUK BASUNG -- Baznas Agam, Sumatra Barat, menyerahkan zakat sebesar Rp 1.617.400.000 kepada Unit Pengumpul Zakat (UPZ) sekolah, yang bakal disalurkan pada siswa dan guru honorer.

Ketua Baznas Agam Eldi Zein mengatakan, zakat ini diserahkan kepada 34 UPZ dari sekolah tingkatan SD dan SMP, dengan total Rp 1.617.400.000. "Penyalurannya dipercayakan kepada UPZ sekolah masing-masing, termasuk penentuan jumlah penerima dan nominal zakat yang diberikan," kata Eldi, Kamis (9/12).

Baca Juga

Eldi menjelaskan, untuk kriteria penerima zakat tidak terlepas dari delapan asnaf yang diseleksi langsung oleh kepala sekolah masing-masing. Yakni fakir, miskin, amil, muallaf, hamba sahaya, gharimin, fisabilillah, dan ibnus sabil.

Asnaf delapan ini diseleksi langsung oleh kepala sekolah masing-masing.

Zakat ini, kata Eldi, diserahkan di Kantor Baznas Agam dan kantor pelayanan Belakang Balok. Eldi menyebutkan, ini merupakan komitmen Baznas Agam dengan UPZ dalam membantu siswa kurang mampu. Eldi berharap dengan penyaluran zakat ini, akan dapat memutus mata rantai kemiskinan dan menciptakan generasi yang cerdas di masa depan. 

"Semoga zakat yang diterima ini berkah baik bagi penerima maupun pemberi," ucapnya.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement