Sunday, 29 Safar 1444 / 25 September 2022

Sunday, 29 Safar 1444 / 25 September 2022

 

29 Safar 1444
  • JELANG HUT BHAYANGKARA KE-76,< POLRI MENGADAKAN LOMBA MENEMBAK PATI TNI-POLRI BERSAMA INSAN PERS 10-11 JUNI 2022 DI BRIMOB KELAPA DUA

UMSU Tiga Tahun Beruntun Jadi Kampus Swasta Terbaik di Sumut

Jumat 10 Dec 2021 07:46 WIB

Rep: Antara/ Red: Erik Purnama Putra

Rektor Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara (UMSU), Prof Dr Agussani.

Rektor Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara (UMSU), Prof Dr Agussani.

Foto: Dok Muhammadiyah
UMSU jadi perguruan tinggi swasta terbaik di lingkungan LLDikti Wilayah I Sumut.

REPUBLIKA.CO.ID, MEDAN -- Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara (UMSU) untuk ketiga kalinya tampil sebagai juara umum perguruan tinggi swasta terbaik di lingkungan Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDikti) Wilayah I Sumaera Utara (Sumut). Rektor UMSU, Prof Agussani, mengatakan, prestasi sebagai juara umum Monev Mutu yang diraih tersebut merupakan hasil pendampingan yang selama ini dilakukan LLDikti Wilayah I Sumut.

 

Selain itu, sambung dia, tentu tidak terlepas dari kerja keras dan komitmen seluruh sivitas akademika yang bahu-membahu meningkatkan kualitas pelayanan pendidikan sesuai kriteria standar Monev Mutu Tri Darma Perguruan Tinggi LLDikti Wilayah I Sumut. Prestasi yang diraih UMSU sekaligus menjadi motivasi tersendiri bagi UMSU dalam kualitas pelayanan pendidikan sesuai tuntutan sembilan standard.

Baca Juga

"Raihan prestasi UMSU yang mampu mempertahankan posisi sebagai juara umum Monev Mutu LLDikti Sumut dari 191 perguruan tinggi swasta di Sumut menjadi motivasi tersendiri untuk terus meningkatkan kualitas pelayanan pendidikan UMSU ke depannya," katanya di Kota Medan, Provinsi Sumut, Jumat (10/12).

Hasil monitoring dan evaluasi LLDIkti Sumut yang diumumkan pada Kamis (9/12) , menempatkan UMSU kembali meraih juara umum terbaik Tahun 2021 dari 191 perguruan tinggi swasta di Sumut. Hal itu berarti UMSU berhasil mempertahankan juara umum dalam Monev Mutu perguruan tinggi swasta terbaik versi LLDikti Sumut selama tiga tahun berturut, yakni 2019, 2020, dan 2021.

LLDikti Sumut menggunakan tujuh kategori sebagai indikator penilaian yang meliputi kategori arsitektur, sistem penjaminan mutu internal, pelaksanaan Merdeka Belajar Kampus Merdeka, dan sumber daya manusia.

Kepala LLDikti Sumut, Prof Ibnu Hajar Damanik mengatakan, capaian prestasi UMSU luar biasa karena sesungguhnya mempertahankan jauh lebih sulit daripada meraih yang terbaik. Prestasi yang diraih UMSU, sambung dia, merupakan bukti komitmen dan konsistensi UMSU dalam menjalankan sistem penjaminan mutu internal. Hal ini bisa jadi model untuk diikuti kampus lain.

"Diharapkan dengan pemberian penghargaan Monev Mutu LLDikti akan menjadi motivasi bagi perguruan tinggi swasta untuk berlomba-lomba meningkatkan kualitas pendidikan di Sumatra Utara," kata Ibnu.

Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

f

 

 

BERITA LAINNYA

 

 

hide ads show ads
desktop mobile