Jumat 10 Dec 2021 20:24 WIB

Anggota Dewan Terjebak di Lift Gedung DPR

Terjadi trip power Lift P3 di lantai 13, mengakibatkan lift berhenti mendadak.

Rep: Nawir Arsyad Akbar/ Red: Agus Yulianto
Anggota Komisi IV DPR RI Darori Wonodipuro.
Foto: DPR RI
Anggota Komisi IV DPR RI Darori Wonodipuro.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Anggota DPR Fraksi Partai Gerindra Darori Wonodipuro terjebak di dalam salah satu lift yang mengalami kerusakan di Gedung Nusantara I, Kompleks Parlemen, Jakarta. Ia terjebak bersama seorang petugas keamanan dan stafnya.

"Pada hari Jumat, tanggal 10 Desember 2021, telah terjadi trip power Lift P3 di lantai 13, mengakibatkan lift berhenti mendadak dan tidak level," ujar Sekretaris Jenderal DPR Indra Iskandar saat dikonfirmasi, Jumat (10/12).

Indra menjelaskan, ketiga orang tersebut terjebak selama tiga menit di dalam lift tersebut. Adapun situasi saat ini, Darori dan dua orang yang menemaninya sudah dikeluarkan dari lift tersebut.

"Lift sudah bersertifikat laik fungsi dari Menakertrans. Sementara sudah dilakukan inspeksi terhadap inverter lift dimaksud dan antisipasi agar tidak terjadi kejadian serupa," ujar Indra.

Sebelumnya, Gedung DPR/MPR sempat mengalami pemadaman listrik selama 45 menit pada Kamis (24/9) pukul 12.05 WIB. Wakil Ketua Badan Legislasi (Baleg) DPR Achmad Baidowi mengungkapkan, ada sejumlah orang yang terjebak di lift saat mati listrik.

Dia menjelaskan, ada dua lift yang terjebak di lantai 6 dan 18 Gedung Nusantara I. Tetapi, Baidowi tidak mengetahui jumlah orang yang terjebak di dalamnya.

"Sekarang sudah teratasi. Alhamdulillah aman dan selamat," ujar Baidowi saat dikonfirmasi, Kamis (24/9).

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement