Sabtu 11 Dec 2021 19:48 WIB

16 Tim Adu Kuat di Final Super Esports Series Season 1

Pada gim PES salah satu tim yang berhasil meraih tiket grand final adalah Indomanutd.

Red: Gilang Akbar Prambadi
Final Esports Super Series 2021.
Foto: Dok. Sup
Final Esports Super Series 2021.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Sebanyak 16 tim dari dua gim yang dipertandingkan, yakni eFootball Pro Evolution Soccer (PES) serta Player Unknown's Battlegrounds (PUBG) Mobile, Beradu strategi untuk mengamankan gelar juara dalam babak grand final Super Esports Series Season 1 yang segera bergulir akhir pekan ini.

Perwakilan Superchallenge selaku penyelenggara yang menginisiasi kompetisi tersebut, Dhanny Winata Hoeniarto, mengatakan pertandinga berjalan sengit, sebab para peserta yang melaju ke babak grand final memiliki kualitas yang sama kuat.

Baca Juga

"Finalis yang berhasil lolos menuju fase grand final ini memang menunjukkan potensi dan skill mereka selama babak kualifikasi maupun semifinal. Pertandingan yang cukup seru dan unpredictable akan tersaji di grand final mendatang. Sebab jalan menuju juara tentu tidak semudah seperti di pertandingan sebelumnya," ujar Dhanny, dinukil dari Antara, Sabtu (11/12).

Pertarungan sengit yang akan tersaji pada babak grand final tersebut tak lepas dari motivasi para peserta yang ingin merengkuh titel jawara dan juga membawa pulang hadiah senilai total Rp300 juta, yang terbagi atas Rp150 juta untuk setiap gim yang dipertandingkan.