Ahad 12 Dec 2021 13:55 WIB

Menang Atas Leeds, Tuchel: Chelsea Sedikit Beruntung

Tuchel mengatakan, Chelsea tetap pantas menang atas Leeds.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Ratna Puspita
 Pelatih Chelsea Thomas Tuchel
Foto: EPA-EFE/Anatoly Maltsev
Pelatih Chelsea Thomas Tuchel

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Sebuah permainan terbuka bertempo tinggi tersaji pada pekan ke-16 Liga Primer Inggris musim 2021/22. Chelsea bertemu Leeds United di Stadion Stamford Bridge, London, Sabtu (11/12) malam WIB.

Kejar-mengejar gol terlihat pada laga ini. Tuan rumah unggul tipis 3-2. Dramatis, ketika gol kemenangan skuat polesan Thomas Tuchel tercipta beberapa detik sebelum duel berakhir.

Baca Juga

Usai pertandingan, Tuchel mengaku puas melihat performa timnya. Bukan hanya dari sisi kualitas, tapi juga dalam hal determinasi. Menurutnya, Jorginho dan rekan-rekan benar-benar bekerja keras bertemu lawan yang sangat agresif.

"Kami pantas menang, tapi tentu saja kami sedikit beruntung bisa mencetak gol di injury time," kata juru taktik berkebangsaan Jerman ini, dikutip dari laman resmi klubnya, Ahad (12/12).

Lagi-lagi, ia menyinggung pengorbanan yang ditunjukkan anak asuhnya. Para penggawa Chelsea seperti melawan batasan mereka sendiri. Baik secara fisik, maupun mental.

The Blues baru saja bertamu ke markas Zenit Saint Petersburg di Rusia. Sekembalinya ke kota London, Timo Werner dkk, tak memiliki banyak waktu istirahat. Pemilik Stamford Bridge kembali terlibat pertempuran selama 90 menit di lapangan.

"Saya sangat senang dengan para pemain, karena ini pertandingan sulit, dan kami menunjukkan karakter hebat," ujar Tuchel.

Hasil ini belum mengubah komposisi di papan atas klasemen sementara Liga Primer. Chelsea tetap tertahan di tangga ketiga. Itu karena para pesaingnya, juga meraih kemenangan.

Dengan mengantongi 36 poin, the Blues tertinggal sebiji angka di belakang Liverpool di kursi runner up. Manchester City di singgasana, mengoleksi 38 poin.

Persaingan semakin memanas. Ada 22 pertandingan tersisa. Setelah jumpa Leeds, awak London Biru siap menjamu Everton di Stamford Bridge, Jumat (17/12) dini hari WIB.

Klasemen Premier League Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement