Ahad 12 Dec 2021 17:30 WIB

Erick Salurkan Bantuan untuk Korban Terdampak Erupsi Semeru

Erick Thohir menyebut BUMN akan petakan kebutuhan bantuan korban erupsi Semeru

Rep: Intan Pratiwi/ Red: Ichsan Emrald Alamsyah
Menteri BUMN Erick Thohir salurkan bantuan untuk korban erupsi semeru. Ahad (12/12).
Foto: Kementerian BUMN
Menteri BUMN Erick Thohir salurkan bantuan untuk korban erupsi semeru. Ahad (12/12).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir mengunjungi korban terdampak erupsi Gunung Semeru, Jawa Timur, pada Ahad (12/12). Erick memastikan BUMN hadir dalam membantu penanganan bencana erupsi Gunung Semeru. Erick mendorong BUMN terlibat membantu meringankan warga terdampak erupsi.

Dalam kunjungannya, Erick juga menyerahkan sejumlah bantuan berupa  multivitamin, selimut, sarung, mukena, handuk, tikar, obat-obatan, susu balita, hingga minyak goreng.

Baca Juga

"Semoga bantuan ini dapat sedikit meringankan beban saudara-saudara kita yang terdampak erupsi," ujar Erick.

Erick juga meminta BUMN memetakan kebutuhan lain yang juga diperlukan masyarakat. Erick menilai masyarakat terdampak tentu masih amat membutuhkan berbagai bantuan dalam menghadapi dampak erupsi.

"Kita minta BUMN segera memetakan apa yang menjadi kebutuhan masyarakat. Jangan hanya untuk kebutuhan saat ini, tapi juga ke depannya," ungkap Erick. 

Dalam kunjungan ini, ucap Erick, BUMN bakal berkolaborasi dengan Banser, BNPB, TNI dan Pemerintah Kabupaten dalam membangun fasilitas MCK dan 20 hunian sementara bagi para pengungsi.

Erick menyebut kolaborasi dan gotong royong menjadi kunci utama dalam penanganan bencana. Erick mengatakan satgas bencana BUMN akan bahu-membahu dengan berbagai pihak dalam penanganan dampak erupsi.

"Mari kita bersama-sama membantu meringankan masyarakat yang tengah kesulitan saat ini," kata Erick.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement