Ahad 12 Dec 2021 18:53 WIB

Liga 1: Bekuk Persita, Barito Putera Tinggalkan Zona Degradasi

Barito Putera menang tipis 1-0 atas Persita Tangerang dalam laga pekan ke-17 Liga 1.

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Israr Itah
BRI Liga 1, Persita vs Barito Putera
Foto: Dok Liga Indonesia Baru
BRI Liga 1, Persita vs Barito Putera

REPUBLIKA.CO.ID, MAGELANG -- Barito Putera berhasil mengakhiri rentetan kekalahan di empat laga terakhir Liga 1 2021/2022. Menghadapi Persita Tangerang pada pekan ke-17 Barito Putera sukses memetik kemenangan 1-0 di Stadion Mohamad Subroto, Magelang, Ahad (12/12) malam WIB. Gol kemenangan Barito Putera dicetak oleh Aleksandar Rakic pada menit ke-15.

Selain kembali ke jalur kemenangan usai menelan kekalahan di empat laga terakhir, tambahan tiga angka di laga ini juga membawa Laskar Antasari memperbaiki posisi di papan klasemen sementara. Barito meninggalkan zona degradasi dan merangsek ke peringkat ke-15 klasemen sementara Liga 1.

Baca Juga

Barito Putera mampu mengejutkan pertahanan Persita Tangerang pada awal laga. Tim besutan Djadjang Nurdjaman itu langsung melepaskan berbagai gelombang serangan begitu laga dimulai. Hasilnya pun maksimal. Pada menit ke-15, Laskar Antarasi sudah mampu mencatatkan keunggulan.

Tendangan bebas dari sisi kiri pertahanan berujung pada kemelut di depan mulut gawang Persita. Bola bergerak liar di depan mulut gawang Persita sebelum akhirnya mampu dimanfaatkan Aleksandar Rakic. Penyerang berusia 34 tahun itu menyambar sodoran umpan dari Cassio di depan mulut gawang Pendekar Cisadane.

Berbagai upaya Persita Tangerang untuk menyamakan kedudukan terus menemui kegagalan. Kendati unggul pengusaan bola, tim besutan Widodo Cahyono Putera itu masih terlihat kesulitan untuk bisa membongkar pertahanan Laskar Antasari. Pada sepanjang babak pertama, Persita tercatat hanya melepaskan dua tembakan

Di sisi lain, Barito Putera justru mampu melepaskan sembilan tembakan, termasuk dua tembakan tepat mengarah ke gawang. Namun, gol Rakic terbukti menjadi satu-satunya gol yang tercipta saat laga yang digelar di Stadion Mohamad Subroto, Magelang, itu menyelesaikan babak pertama.

Pada babak kedua, Barito Putera cenderung tampil lebih pasif dan menurunkan intensitas permainan. Laskar Antasari agaknya berupaya untuk tetap mempertahankan keunggulan dengan sesekali memberikan ancaman via serangan balik cepat. Di sisi lain, Persita Tangerang terus mencari celah di lini pertahanan Laskar Antasari.

Namun, gelombang serangan Pendekar Cisadane kerap terhenti saat memasuki sepertiga akhir lapangan. Hingga laga menginjak menit ke-80, barisan pertahanan Barito Putera terbukti mampu untuk terus meredam serangan Persita Tangerang. Laskar Antasari akhirnya bisa mempertahankan keunggulan hingga laga usai.

 

Klasemen Liga 1 Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement