Ahad 12 Dec 2021 18:58 WIB

Mahasiswa Sukabumi Galang Dana Bantuan Erupsi Semeru

Dana yang terkumpul ini akan disalurkan melalui RKP atau Rumah Kammi Peduli.

Rep: Riga Nurul Iman/ Red: Muhammad Fakhruddin
Gunung Semeru menyemburkan awan panas guguran di Kampung Renteng, Desa Sumberluwuh, Candipuro, Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, Jumat (10/12). Berdasarkan data dari  Kantor Pencarian dan Pertolongan (SAR) Surabaya jumlah korban meninggal dunia pada Jumat (10/12) mencapai 43 orang dan 12 orang masih dinyatakan hilang. Republika/Thoudy Badai
Foto: Republika/Thoudy Badai
Gunung Semeru menyemburkan awan panas guguran di Kampung Renteng, Desa Sumberluwuh, Candipuro, Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, Jumat (10/12). Berdasarkan data dari Kantor Pencarian dan Pertolongan (SAR) Surabaya jumlah korban meninggal dunia pada Jumat (10/12) mencapai 43 orang dan 12 orang masih dinyatakan hilang. Republika/Thoudy Badai

REPUBLIKA.CO.ID,SUKABUMI -- Beragam cara dilakukan untuk membantu korban bencana erupsi Gunung Semeru. Hal ini misalnya dilakukan mahasiswa Sukabumi yang tergabung dalam Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (Kammi), yang menggalang dana kemanusiaan untuk membantu korban bencana erupsi Gunung Semeru.

''Kammi Derah Sukabumi melakukan aksi galang dana untuk korban becana Semeru mulai dari Selasa 7 Desember 2021,'' ujar Ketua Departemen Sosial Masyarakat Kammi Daerah Sukabumi Fiki Rianto kepada wartawan, Ahad (12/12).

Baca Juga

Di mana agenda galang dana dilakukan di dua waktu berbeda. Pertama pada 7 Desember, berlokasi di Kota Sukabumi, yakni Jalan Veteran, Jalan Suryakencana, dan door to door dari Masjid Agung sampai Pasar Gudang.

Selanjutnya kata Fiki, aksi galang dana pada Ahad, 12 Desember 2021, di area Pasar Cisaat, Kabupaten Sukabumi. '' Alhamdulillah, dana yang terkumpul dari penggalangan dana mencapai sebesar Rp 2.370.000,'' kata dia.

Insyaallah, ungkap Fiki, dana yang terkumpul ini akan disalurkan melalui RKP atau Rumah Kammi Peduli. Ia mengucapkan terima kasih yang sebanyak-banyaknya dan apresiasi untuk masyarakat Sukabumi yang masih peduli terhadap saudara-saudara di Lumajang, Jawa Timur, yang mengalami musibah.

Meskipun di tengah pandemi, kata Fiki, namun aktivitas-aktivitas kebaikan tidak terkunci oleh hal tersebut. Semoga kebaikan ini dapat menjadi pahala bagi yang dengan ikhlas menyumbangkan dananya untuk membantu sesama. Harapannya bantuan ini bisa meringkan beban penderitaan warga yang terkena musibah akibat erupsi Gunung Semeru.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement