Senin 13 Dec 2021 03:05 WIB

Crystal Palace Tekuk Everton 3-1

Ini jadi kemenangan kandang pertama Crystal Palace atas Everton sejak Oktober 1994.

Red: Endro Yuwanto
Conor Gallagher (kanan) dari Crystal Palace merayakan gol bersama rekannya, Marc Guehi (kiri). Crystal Palace menang 3-1 atas Everton dalam lanjutan Liga Primer Inggris, Senin (13/12) dini hari WIB.
Foto: EPA-EFE/ANDREW YATES
Conor Gallagher (kanan) dari Crystal Palace merayakan gol bersama rekannya, Marc Guehi (kiri). Crystal Palace menang 3-1 atas Everton dalam lanjutan Liga Primer Inggris, Senin (13/12) dini hari WIB.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Conor Gallagher mengemas dwigol saat membantu Crystal Palace menekuk Everton 3-1 kala menutup rangkaian laga pekan ke-16 Liga Primer Inggris. Laga digelar di Stadion Selhurst Park, London, Senin (13/12) dini hari WIB.

Gelandang muda yang bulan lalu menjalani debutnya untuk tim nasional Inggris itu menandai penampilan dominan yang diperlihatkan tuan rumah sejak sepak mula kala membuka keunggulan Palace empat menit jelang turun minum.

Baca Juga

Berawal dari blunder Demarai Gray, bola dikirimkan oleh Jordan Ayew jadi umpan silang berbahaya ke dalam kotak penalti Everton. Gallagher menyambarnya dengan sepakan apik yang menaklukkan kiper Jordan Pickford.

Palace yang terus mengendalikan permainan sukses menggandakan keunggulan pada menit ke-62 saat James Tomkins melakukan satu sentuhan pengendalian umpan sepak pojok dari Will Hughes sebelum mengoyak gawang tim tamu. Everton sempat menampakkan upaya untuk bangkit ketika Salomon Rondon menyontek bola liar hasil tembakan Abdoulaye Doucoure pada menit ke-70 untuk memperkecil ketertinggalan tim tamu jadi 1-2.

Lima menit berselang, Marc Guehi melakukan adangan krusial untuk membelokkan tembakan Andros Townsend demi memastikan keunggulan Palace tetap terjaga. Lantas empat menit jelang bubaran waktu normal giliran kiper Vicente Guaita yang memperlihatkan aksi penyelamatan gemilang demi menggagalkan sepakan Anthony Gordon.

Tiga menit memasuki injury time, Gallagher mencetak gol keduanya untuk mengunci kemenangan Palace, setelah mencuri bola dari Andre Gomes sebelum melepaskan tembakan indah yang sempat membentur mistar gawang sebelum jadi gol.

Ini jadi kemenangan kandang pertama Palace atas Everton sejak Oktober 1994 dan tambahan tiga poin cukup untuk mengantarkan tim besutan Patrick Vierira itu naik ke urutan ke-12 dengan koleksi 19 poin. Sedangkan Everton, yang menelan kekalahan keempat dalam lima laga terakhir, tersalip dan melorot ke urutan ke-14 dengan 18 poin.

Everton punya tantangan berat untuk kembali ke jalur kemenangan sebab selanjutnya akan bertandang ke Stamford Bridge menghadapi Chelsea pada Kamis (16/12), sehari setelah Palace menjamu Southampton di Selhurst Park.

Klasemen Premier League Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement