Senin 13 Dec 2021 12:38 WIB

Dicemooh Fan Gara-Gara Tarik Richarlison, Ini Pembelaan Benitez

Benitez tidak ingin Richarlison cedera dengan begitu banyak pertandingan.

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Gilang Akbar Prambadi
 Bomber Everton Richarlison.
Foto: EPA-EFE/PETER POWELL
Bomber Everton Richarlison.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Rafael Benitez membalas para penggemar Everton yang mencemooh keputusannya menarik keluar Richarlison, dalam kekalahan tim besutannya di markas Crystal Palace, Senin (13/12). Benitez mengungkapkan, Richarlison mengalami masalah di betisnya. Para penggemar Everton mengungkapkan rasa frusttasi mereka saat timnya ketinggalan 1-0 di Selhurst Park. 

Benitez disoraki fan saat menarik Richarlison dan memasukan Salomon Rondon serta Anthony Gondon yang menggantikan Fabian Delph. The Toffees kemudian kalah 1-3, meskipun Rondon mencetak gol setelah masuk sebagai pemain pengganti. Richarlison, yang mencetak gol kemenangan 2-1 atas Arsenal di pertandingan Everton sebelumnya, tampak frustrasi karena ditarik.

Baca Juga

Benitez merangkul sang striker dan mencoba menghiburnya di pinggir lapangan. Tapi itu tidak memperbaiki mood Richarlison, karena ia tetap cemberut di bangku cadangan. Tapi Benitez mengeklaim bahwa Richarlison tahu dia akan diganti saat jeda babak pertama. Hal itu dilakukan untuk melindunginya dalam periode pertandingan yang sibuk.

''Richarlison memiliki masalah di betisnya. Kami tahu itu di babak pertama. Kami berpikir untuk mengubahnya. Tapi kami tidak melakukannya karena kami memberinya lima menit untuk melihat bagaimana keadaannya,'' ungkap Benitez, dikutip dari Sky Sports, Senin (13/12).

Benitez tidak ingin Richarlison cedera dengan begitu banyak pertandingan di depan mata. Apalagi, Richarlison dinilai tidak banyak mempengaruhi permainan, sehingga wajar jika ditarik keluar. Karena itu, Benitez kecewa fan tidak menyadari kalau pergantian pemain yang dilakukannya berjalan baik. ''Rondon adalah pemain kunci bagi kami dengan cara dia memegang bola,'' ujar Benitez. 

Klasemen Premier League Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement