Selasa 14 Dec 2021 04:34 WIB

Berprestasi di PON, Pemkot Sukabumi Dorong Regenerasi Atlet Bulu Tangkis

Banyak atlet bulutangkis Kota Sukabumi berprestasi dan sumbangkan emas di PON Papua.

Rep: riga nurul iman/ Red: Hiru Muhammad
...
Foto: istimewa
Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi saat menerima dan melepas atlet Bulutangkis Kota Sukabumi yang akan bertanding di Babak Kualifikasi (BK) Pekan Olahraga Provinsi (PORPROV) Bandung di Balaikota, Senin (13/12)

REPUBLIKA.CO.ID, SUKABUMI--Pemkot Sukabumi terus berupaya mendorong lahirnya atlet bulutangkis unggulan. Caranya dengan menggencarkan upaya regenerasi atlet yang berasal dari pelajar di Kota Sukabumi.

Hal ini disampaikan Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi saat menerima dan melepas atlet Bulutangkis Kota Sukabumi yang akan bertanding di Babak Kualifikasi (BK) Pekan Olahraga Provinsi (PORPROV) Bandung di Balaikota, Senin (13/12). Pada momen tersebut hadir Ketua Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI) Kota Sukabumi, Idhan Rusmaindarsah Dwisya dan Ketua Kontingen Kota Sukabumi yang juga anggota DPRD Kota Sukabumi Ivan Rusvansayah, dan Dandim 0607 Kota Sukabumi Letkol Inf Dedy Ariyanto.

Baca Juga

'' Banyak atlet bulutangkis asal Kota Sukabumi berprestasi dan sumbangkan emas di PON Papua karena ada pembinaan dan pergerakan secara mandiri dari PBSI,'' ujar Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi. Pada PON lalu, atlet asal Kota Sukabumi Pramudya Kusumarwardana (Ganda Putra Perorangan dan Beregu Putra) meraih medali emas dan perak untuk Jabar.

Ke depan harus ada pergerakan regenerasi atlet baru salah satunya uji coba dalam BK Porprov Jabar. Pemkot kata Fahmi, mengucapkan terima kasih kepada ketua umum PBSI atas dukunganya mampu meningkatkan prestasi bulutangkis. Harapannya akan terus melahirkan dan mencetak generasi baru karena PBSI solid dan mengakar.

'' Dengan dikirim atlet ke Porprov jadi ajang ujicoba dan menarik minat pelajar maka akan menjadi cikal bakal atlet unggulan,'' kata Fahmi. Targetnya pelaksanaan porprov berjalan lancar dan dilepas dalam keadaan sehat dan sukacita serta pulang dalam keadaan sehat dan sukacita pula.

Ketua Kontingen Bulutangkis Kota Sukabumi Ivan Rusvansyah mengatakan, memohon dukungan dan support atlet bulutangkis berjaya di Porprov Jabar. Rencananya sebanyak 11 atlet tersebut akan bertanding mulai Selasa (14/12).

 

 

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement