Tuesday, 5 Jumadil Awwal 1444 / 29 November 2022

Tuesday, 5 Jumadil Awwal 1444 / 29 November 2022

5 Jumadil Awwal 1444
  • JELANG HUT BHAYANGKARA KE-76,< POLRI MENGADAKAN LOMBA MENEMBAK PATI TNI-POLRI BERSAMA INSAN PERS 10-11 JUNI 2022 DI BRIMOB KELAPA DUA

Conte Dilaporkan Ingin Bereuni dengan Christensen

Senin 13 Dec 2021 12:18 WIB

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Israr Itah

Bek Chelsea Andreas Christensen

Bek Chelsea Andreas Christensen

Foto: EPA-EFE/Claus Bech
Kontrak Andres Christensen bakal habis di Chelsea musim ini.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Tottenham Hostpur dikabarkan siap memanfaatkan buntunya negosiasi perpanjangan kontrak Andres Christensen dengan Chelsea. Dengan kontrak yang bakal habis pada 30 Juni 2022 mendatang, bek tengah asal Denmark itu berpotensi meninggalkan The Blues dengan status bebas transfer pada akhir musim ini. Skenario inilah yang diharapkan The Lilywhites untuk bisa mendapatkan Christensen.

Bahkan, apabila Christensen tidak kunjung menandatangani perpanjangan kontrak hingga Januari mendatang, Spurs dikabarkan bersiap membujuk bek tengah berusia 25 tahun itu menandatangani perjanjian pra-kontrak. 

Baca Juga

Rencana Spurs ini tidak terlepas dari keinginan pelatih Antonio Conte untuk bereuni kembali dengan Christensen. Keduanya memang pernah bekerja sama saat Conte menukangi Chelsea pada 2016 hingga 2018, tepatnya pada musim 2017/2018. Conte diketahui menjadi pelatih yang memberikan kepercayaan pada Christensen untuk menghuni tim utama The Blues usai melakoni masa peminjaman di Borussia Monchengladbach pada musim 2016/2017. Kerja sama Christensen ini kabarnya ingin diulangi Conte di Spurs.

"Kini, Conte tengah berupaya membangun skuad anyar di Spurs. Eks pelatih timnas Italia itu dapat memulainya dengan merekrut pemain-pemain yang telah dikenalnya, termasuk Christensen," tulis laporan Mirror, Senin (13/12). 

Kendati begitu, The Lilywhites bukan satu-satunya klub yang tengah memantau situasi perpanjangan kontrak jebolan tim junior The Blues tersebut. Barcelona, AC Milan, Manchester City, dan Manchester United disebut-sebut sudah memasukan nama Christensen dalam radar mereka pada jendela transfer musim dingin mendatang. 

Di sisi lain, Chelsea agaknya masih kesulitan untuk membujuk Christensen meneken kontrak anyar. Kabarnya, kedua belah pihak masih belum mencapai kata sepakat terkait durasi perpanjangan kontrak tersebut. Sementara Chelsea berharap bisa mengikat Christensen dengan kontrak anyar berdurasi lima tahun, bek tengah timnas Denmark itu kabarnya hanya mau menandatangani perpanjangan kontrak berdurasi tiga tahun. 

Pelatih Chelsea, Thomas Tuchel, pun sempat mengungkapkan harapannya untuk bisa melihat Christensen menandatangani kontrak anyar. Pelatih asal Jerman itu malahan sempat tidak menurunkan Christensen di sejumlah laga. Langkah ini diharapkan bisa segera mendorong penyelesaian negosiasi kontrak anyar tersebut. 

"Andreas harus bertindak. Dia mengatakan, mencintai klub ini. Saya rasa, dia dapat menjadi bagian penating buat klub ini. Kariernya bersama klub ini masih jauh dari kata selesai. Namun, ini semua tergantung dia. Kami berharap dia segera menunjukan komitmennya," kata Tuchel, beberapa waktu lalu.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

f
 

BERITA LAINNYA

 
 
 
 
 
hide ads show ads
desktop mobile