Senin 13 Dec 2021 19:44 WIB

MU Vs PSG, Laga Paling Menyita Perhatian di Babak 16 Besar Liga Champions

MU vs PSG akan memanggungkan duel Cristiano Ronaldo vs Lionel Messi.

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Israr Itah
Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi.
Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi.

REPUBLIKA.CO.ID, NYON -- Manchester United (MU) akan menghadapi Paris Saint-Germain (PSG) di babak 16 besar Liga Champions. Pertemuan kedua tim itu dinilai sebagai laga paling seru dan menyita perhatian pada fase ini. 

Pundit sepak bola BBC Sport, Phil McNulty berpendapat bahwa pertandingan ini menjadi yang paling besar lantaran dua nama megabintang, Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi. Kedua pemain yang kerap dibanding-bandingkan itu bakal bertemu dalam satu lapangan untuk pertama kalinya musim ini. 

Baca Juga

"Ronaldo yang sudah memenangkan Liga Champions lima kali bersama (Manchester) United dan Real Madrid ingin merusak mimpi pemenang Ballon d'Or, Lionel Messi yang ingin menjuarai Liga Champions bersama PSG," kata McNulty dikutip dari BBC Sport, Senin (13/12). 

Selain itu, menurutnya pertandingan tersebut bakal menjadi ajang pembuktian bagi pelatih PSG, Mauricio Pochettino yang sempat dirumorkan bakal melatih MU. Kemudian, Ralf Rangnick juga bakal menunjukkan kualitasnya sebagai pelatih kawakan. 

"Ini akan menjadi tahap yang sulit bagi Ralf Rangnick karena harus menghadapi pemain seperti Kylian Mbappe dan Neymar yang sedang fit," ujarnya. 

Di satu sisi, MU diprediksi bakal menggunakan memori kemenangan 3-1 pada 2019 lalu di Paris. Kala itu, pasukan Setan Merah berhasil menumbangkan Les Parisiens meski sempat tertinggal agregat 0-2. 

"MU pasti membangkitkan ingatan lolos ke perempat final Liga Champions," ucapnya. 

 

Advertisement
Yuk Ngaji Hari Ini
وَلَقَدْ اَرْسَلْنَا رُسُلًا مِّنْ قَبْلِكَ مِنْهُمْ مَّنْ قَصَصْنَا عَلَيْكَ وَمِنْهُمْ مَّنْ لَّمْ نَقْصُصْ عَلَيْكَ ۗوَمَا كَانَ لِرَسُوْلٍ اَنْ يَّأْتِيَ بِاٰيَةٍ اِلَّا بِاِذْنِ اللّٰهِ ۚفَاِذَا جَاۤءَ اَمْرُ اللّٰهِ قُضِيَ بِالْحَقِّ وَخَسِرَ هُنَالِكَ الْمُبْطِلُوْنَ ࣖ
Dan sungguh, Kami telah mengutus beberapa rasul sebelum engkau (Muhammad), di antara mereka ada yang Kami ceritakan kepadamu dan di antaranya ada (pula) yang tidak Kami ceritakan kepadamu. Tidak ada seorang rasul membawa suatu mukjizat, kecuali seizin Allah. Maka apabila telah datang perintah Allah, (untuk semua perkara) diputuskan dengan adil. Dan ketika itu rugilah orang-orang yang berpegang kepada yang batil.

(QS. Gafir ayat 78)

Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement