Selasa 14 Dec 2021 08:31 WIB

Film Animasi Penyelamatan Komodo Siap Diproduksi

Animasi 'Oramon: Misi Penyelamatan Komodo Dragon' segera diangkat ke layar lebar.

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Nora Azizah
Karakter Oramon buatan duo kreator Adin Nugroho dan Amalia Rizky akan diproduksi menjadi film animasi dengan judul Oramon: Misi Penyelamatan Komodo Dragon.
Foto: Pic[k]lock Films
Karakter Oramon buatan duo kreator Adin Nugroho dan Amalia Rizky akan diproduksi menjadi film animasi dengan judul Oramon: Misi Penyelamatan Komodo Dragon.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Karakter Oramon buatan duo kreator Adin Nugroho dan Amalia Rizky bersiap merambah layar lebar. Tayangan animasi akan diproduksi di bawah bendera Pic[k]lock Films dengan judul Oramon: Misi Penyelamatan Komodo Dragon.

Pic[k]lock Films menandatangani pembelian kekayaan intelektual (IP) untuk film dari pemilik IP karakter Oramon pada Senin (13/12). Hal tersebut menjadi langkah awal sebelum pembuatan film animasi dimulai. 

Baca Juga

Duo kreator Oramon menciptakan karakter tersebut sejak setahun silam sebagai reaksi atas kurangnya ikon lokal di Indonesia. Ke depannya, Oramon diharapkan dapat menjadi teman bagi siapa saja yang mengenalnya. 

IP karakter Oramon kemudian ditawarkan oleh Amalia Rizky untuk dikembangkan menjadi film layar lebar. Tawaran ini menarik perhatian Dewi Umaya selaku produser dari rumah produksi Pic[k]lock Films yang fokus terhadap pengembangan film anak dan animasi. 

Kesamaan visi membuat duo kreator IP karakter Oramon mempercayakan rumah produksi Pic[k]lock Films menerjemahkan ide ke dalam bentuk layar lebar animasi petualangan. Dewi Umaya menyampaikan, saat ini merupakan momentum yang pas untuk memulai proyek film Oramon.

"Setiap orang butuh teman, apapun bentuknya. Ide besar yang dibawa oleh Amalia Rizky ke saya terdengar sangat menarik karena Oramon ingin menjadi teman segala usia dengan karakternya yang sederhana," ujar Dewi lewat pernyataan resminya.

Saat ini film Oramon sedang berada di tahap pengembangan cerita dan pemilihan rekanan animator. Meski jalan masih panjang, baik kreator maupun produser optimistis proyek itu dapat menjadi sumbangsih bagi khazanah perfilman animasi di Indonesia.  

Sebelumnya, Oramon adalah salah satu dari 20 IP terpilih dalam ajang Katapel Maya 2021. Penandatanganan IP yang berlangsung Senin (13/12) sore turut dihadiri oleh undangan dari Katapel.id.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement