Rabu 15 Dec 2021 12:46 WIB

Michael Owen Prediksi Liverpool Unggul 3-1 Atas Newcastle United

Liverpool dinilai sedang berada di puncak permainan dan menang di 5 laga terakhir.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Endro Yuwanto
Liverpool Vs Newcastle United. Liverpool bertemu Newcastle United pada pekan ke-17 Liga Primer Inggris musim 2021/2022, Jumat (17/12) dini hari WIB.
Foto: Republika.
Liverpool Vs Newcastle United. Liverpool bertemu Newcastle United pada pekan ke-17 Liga Primer Inggris musim 2021/2022, Jumat (17/12) dini hari WIB.

REPUBLIKA.CO.ID, LIVERPOOL -- Liverpool bertemu Newcastle United pada pekan ke-17 Liga Primer Inggris musim 2021/2022. Duel tersebut berlangsung di Stadion Anfield, Jumat (17/12) dini hari WIB.

Mantan penyerang kedua tim, Michael Owen, membahas partai ini. Sosok yang kini menjadi pundit sepak bola itu memprediksi tuan rumah menjadi pemenang. Owen bahkan menilai, the Reds bakal dominan sepanjang laga.

Baca Juga

"Saya bisa melihat, partai ini berjalan satu arah. Skor 3-1 untuk kemenangan Liverpool," kata tokoh 42 tahun itu, dikutip dari thesportreview, Rabu (15/12).

Owen tak asal bicara. Ia berkaca pada statistik positif kubu Merseyside Merah. Skuad polesan Juergen klopp selalu menang dalam lima partai terakhir di Liga Primer.

Itu belum terhitung dua kemenangan tambahan di pentas Liga Champions. Artinya, Jordan Henderson dan rekan-rekan sedang berada di puncak permainan. Teranyar, rival sekota Everton itu susah payah menundukkan Aston Villa. Liverpool hanya menang 1-0 atas pasukan Steven Gerrard.

"Villa membuat Liverpool frustrasi untuk waktu yang lama di Anfield. Tetapi kemenangan adalah hal yang terpenting," ujar Owen.

The Reds sangat butuh hasil maksimal demi menempel ketat Manchester City. Pasukan Klopp masih berada di posisi kedua. Dengan mengantongi 37 poin, Mohamed Salah dkk tertinggal empat poin dari Man City.

Newcastle membidik target yang sama. Klub kaya baru Inggris itu ingin keluar dari zona merah. Kemenangan atas Liverpool bisa membantu the Magpies sedikit bernapas lega.

Jonjo Shelvey dan rekan-rekan berada di peringkat ke-19 klasemen sementara. Sinyal bahaya untuk pelatih Eddie Howe.

Jika tak segera berbenah, Newcastle berpotensi tenggelam di jurang degradasi. Keadaan demikian, sangat tidak ideal untuk tim yang sudah memiliki perencanaan membangun proyek raksasa bertahun-tahun ke depan.

Klasemen Premier League Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Yuk Ngaji Hari Ini
يٰٓاَيُّهَا الَّذِيْنَ اٰمَنُوْا لَا يَسْخَرْ قَوْمٌ مِّنْ قَوْمٍ عَسٰٓى اَنْ يَّكُوْنُوْا خَيْرًا مِّنْهُمْ وَلَا نِسَاۤءٌ مِّنْ نِّسَاۤءٍ عَسٰٓى اَنْ يَّكُنَّ خَيْرًا مِّنْهُنَّۚ وَلَا تَلْمِزُوْٓا اَنْفُسَكُمْ وَلَا تَنَابَزُوْا بِالْاَلْقَابِۗ بِئْسَ الِاسْمُ الْفُسُوْقُ بَعْدَ الْاِيْمَانِۚ وَمَنْ لَّمْ يَتُبْ فَاُولٰۤىِٕكَ هُمُ الظّٰلِمُوْنَ
Wahai orang-orang yang beriman! Janganlah suatu kaum mengolok-olok kaum yang lain (karena) boleh jadi mereka (yang diperolok-olokkan) lebih baik dari mereka (yang mengolok-olok) dan jangan pula perempuan-perempuan (mengolok-olokkan) perempuan lain (karena) boleh jadi perempuan (yang diperolok-olokkan) lebih baik dari perempuan (yang mengolok-olok). Janganlah kamu saling mencela satu sama lain dan janganlah saling memanggil dengan gelar-gelar yang buruk. Seburuk-buruk panggilan adalah (panggilan) yang buruk (fasik) setelah beriman. Dan barangsiapa tidak bertobat, maka mereka itulah orang-orang yang zalim.

(QS. Al-Hujurat ayat 11)

Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement