Sunday, 6 Rabiul Awwal 1444 / 02 October 2022

Sunday, 6 Rabiul Awwal 1444 / 02 October 2022

 

6 Rabiul Awwal 1444
  • JELANG HUT BHAYANGKARA KE-76,< POLRI MENGADAKAN LOMBA MENEMBAK PATI TNI-POLRI BERSAMA INSAN PERS 10-11 JUNI 2022 DI BRIMOB KELAPA DUA

Kakak Mendiang Chadwick Boseman Ingin Karakter T'Challa Kembali

Rabu 15 Dec 2021 06:08 WIB

Rep: Rahma Sulistya/ Red: Nora Azizah

Mending aktor Chadwick Boseman yang memerankan karakter T'Challa atau Black Panther.

Mending aktor Chadwick Boseman yang memerankan karakter T'Challa atau Black Panther.

Foto: Chris Pizzello / Invision / AP
Karakter 'T'Challa' disebut tidak akan dimunculkan kembali.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kakak laki-laki mendiang Chadwick Boseman, Derrick, menginginkan karakter T’Challa, dihadirkan kembali. Pasalnya, film Black Panther: Wakanda Forever yang kini sedang disusun ulang disebut-sebut tidak akan memunculkan kembali karakter T'Challa.

 

Sebelumnya, dalam sebuah petisi online, lebih dari 43 ribu orang ingin peran itu berlanjut dan tidak dihentikan. Derrick mendukung petisi Change.org tersebut, di mana petisi itu dimulai oleh kritikus film Emmanuel ‘E-Man’ Noisette.

Baca Juga

"Jika Marvel Studios menghapus T'Challa, itu akan mengorbankan penonton, terutama anak laki-laki dan laki-laki berkulit hitam yang melihat diri mereka dalam diri T’Challa. Itu juga termasuk jutaan penggemar yang terinspirasi oleh karakter itu," tulis Noisette, dilansir dari people, Rabu (15/12).

"#RecastTChalla bukan bermaksud untuk menggantikan Chadwick Boseman, tidak ada yang bisa menggantikannya. Ini juga bukan untuk meminta penggantian dengan segera. Ini juga bukan panggilan untuk mencegah karakter lain mengambil jubah Black Panther seperti Shuri atau siapa pun," jelas Noisette.

"Petisi ini hanya meminta untuk melanjutkan penggambaran T'Challa di MCU. #RecastTChalla adalah panggilan untuk memenuhi peran yang dimainkan Chadwick Boseman dengan kerja keras untuk dilihat dunia," kata dia lagi.

Derrick juga mengatakan bahwa ia ingin karakter ini bisa terus menginspirasi penggemar. Meskipun Boseman tidak secara khusus mengatakan sebelum kematiannya bahwa dia ingin perannya berlanjut dengan aktor lain, Derrick meyakini bahwa Boseman sudah tahu karakter itu akan lebih besar dari dirinya sendiri.

Pada November, VP of Production and Development Marvel, Nate Moore, merefleksikan keputusan untuk tidak menyusun kembali karakter Boseman dalam film-film selanjutnya.

"Saya akan jujur, bahwa kalian tidak akan melihat T'Challa, kami tidak bisa melakukannya," kata dia selama penampilan di podcast Ringer-Verse. 

"Ketika Chad meninggal, kam berdiskusi dengan Ryan Coogler tentang, 'Apa yang harus kita lakukan?' Dan itu adalah percakapan yang cepat. Bukan berminggu-minggu, hanya beberapa menit kami harus mencari cara untuk melanjutkan film tanpa karakter itu. Karena saya pikir kita semua merasakan begitu banyak kehadiran T'Challa di MCU dan itu semua adalah Chadwick," kata dia lebih lanjut.

Meskipun sulit untuk merencanakan cerita Black Panther: Wakanda Forever tanpa Boseman, Moore mengatakan bahwa MCU tidak mempertimbangkan untuk membuat ulang karakter itu. Black Panther: Wakanda Forever mulai syuting pada Juni 2021, tepat 10 bulan setelah Boseman meninggal pada usia 43 tahun setelah empat tahun berjuang melawan kanker usus besar. Pada saat itu, Presiden Marvel Studios, Kevin Feige, mengatakan bahwa produksi awal film itu sangat emosional tanpa sang aktor. 

"Kami akan melakukannya dengan cara yang akan membuat Chad bangga," kata dia pada saat itu.

Saat kematian Boseman, Coogler sedang mengerjakan skrip sekuel Black Panther tersebut. Dan pada April, ia merenungkan restrukturisasi cerita tanpa teman dekatnya itu.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

f

 

 

BERITA LAINNYA

 

 

hide ads show ads
desktop mobile