Rabu 15 Dec 2021 13:19 WIB

Lima Pencetak Gol Tertua MU di Liga Inggris, Ronaldo Masuk Daftar

Ada lima pencetak gol tertua Man United dalam sejarah Liga Primer Inggris.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Endro Yuwanto
Ryan Giggs. Mantan gelandang Manchester United (MU) ini menjadi pemain tertua yang pernah mencetak gol untuk MU.
Foto: AP/Chris Radburn
Ryan Giggs. Mantan gelandang Manchester United (MU) ini menjadi pemain tertua yang pernah mencetak gol untuk MU.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Manchester United (MU) adalah klub tersukses di daratan Inggris dengan menggenggam 20 gelar Liga Primer Inggris. Meskipun gelar terakhir diraih MU pada 2013 lalu, namun Iblis Merah tetap menjadi salah satu tim tangguh di papan atas kompetisi sepak bola Negeri Ratu Elizabeth.

Sejarah dan prestasi MU yang luar biasa juga berbanding lurus dengan penyerang kelas dunia yang mencatatkan namanya sebagai pencetak gol tajam untuk Iblis Merah selama bertahun-tahun. Dilansir dari Sportskeeda, Rabu (15/12), ada lima pencetak gol tertua MU dalam sejarah Liga Inggris yang juga turut mempersembahkan gelar juara liga.

Baca Juga

- Ryan Giggs (39 tahun, 87 hari pada 2013, pemenang Liga Inggris 13 kali)

Giggs salah satu pemain MU paling terkenal. Ia menikmati dua dekade kebersamaannya bersama MU dengan kesuksesan. Ia satu-satunya pemain dalam sejarah kompetisi yang mencetak lebih dari 100 gol dan assist, yakni 162 gol dan 109 assist.

Giggs selalu mencetak gol dalam 22 musim Liga Inggris. Hanya pada musim terakhirnya dalam kariernya yakni 2013/2014 ia gagal mencetak gol. Giggs juga salah satu dari tiga pemain dengan catatan lebih dari 600 penampilan di Liga Inggris, tepatnya 632. Catatannya baru-baru ini dikalahkan Gareth Barry dengan 653 laga.

- Paul Scholes (39 tahun, 304 hari pada 2012. Pemenang Liga Inggris 11 kali)

Scholes salah satu dari segelintir pemain yang memenangkan lebih dari sepuluh gelar Liga Inggris. Semua gelar tersebut ia peroleh bersama MU. Ia mencatatkan hampir 500 penampilan di liga dan mencetak 107 gol. Total ia membuat lebih dari 700 penampilan di semua kompetisi bersama MU.

photo
Paul Scholes - (AP)

Sang gelandang mencetak gol terakhirnya pada musim 2013/2014. Pria berusia 47 tahun tersebut pemenang empat kali Pemain Terbaik Liga Inggris.

Klasemen Premier League Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement