Rabu 15 Dec 2021 18:31 WIB

Resmi, Penyerang Barcelona Sergio Aguero Umumkan Gantung Sepatu

Sergio Aguero berlinang air mata saat mengumumkan gantung sepatu.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Israr Itah
Penyerang Barcelona Serigo Aguero saat mengumumkan pensiun dari sepak bola pada Rabu (15/12).
Foto: Tangkapan layar Youtube FC Barcelona
Penyerang Barcelona Serigo Aguero saat mengumumkan pensiun dari sepak bola pada Rabu (15/12).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Striker Barcelona Sergio Aguero akhirnya resmi mengumumkan gantung sepatu. Pengumuman dilakukan dalam konferensi pers di Camp Nou, Barcelona, Rabu (15/12) petang WIB. 

Aguero sempat menangis sebelum berbicara. Air mata yang menggenangi pelupuk matanya beberapa kali diusap dengan sapu tangan.

Baca Juga

Aguer mengatakan, gantung sepatu merupakan keputusan sulit, tapi dia tidak punya pilihan lain setelah mempertimbangkan masalah kesehatan yang dihadapinya. 

"Konferensi pers ini untuk mengumumkan saya memutuskan pensiun dari sepak bola. Ini momen sulit. Keputusan yang saya buat saya ambil karena pertimbangan kesehatan karena masalah yang saya hadapi," kata Aguero yang didampingi Presiden Barcelona Joan Laporta. 

Aguero belum bermain sejak menjalani tes jantung setelah mengeluh tidak enak badan saat pertandingan melawan Alaves di liga Spanyol pada 30 Oktober. 

"Saya dalam penanganan tenaga medis yang baik. Keputusan terbaik adalah pensiun. Sepuluh hari lalu saya membuat keputusan ini. Saya sudah berusaha, tapi ini keputusan terbaik," ujarnya. 

Aguero bergabung dengan Barcelona di akhir musim setelah 10 tahun di Manchester City, di mana ia mencetak rekor klub 260 gol dan menjadi pemain legendaris Inggris. Dia sebelumnya merupakan bintang Atletico Madrid. Sayangnya, kariernya hanya berjalan singkat di Barcelona.

Klasemen La Liga Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement