Friday, 21 Muharram 1444 / 19 August 2022

Friday, 21 Muharram 1444 / 19 August 2022

 

21 Muharram 1444
  • JELANG HUT BHAYANGKARA KE-76,< POLRI MENGADAKAN LOMBA MENEMBAK PATI TNI-POLRI BERSAMA INSAN PERS 10-11 JUNI 2022 DI BRIMOB KELAPA DUA

Kemenkes: Kedepankan Protokol Kesehatan Saat Beraktivitas

Kamis 16 Dec 2021 00:05 WIB

Red: Ratna Puspita

Juru Bicara Vaksinasi Covid-19 Kementerian Kesehatan Siti Nadia Tarmizi meminta masyarakat untuk mengedepankan protokol kesehatan dalam beraktivitas agar tetap produktif. (Foto: Aktivitas masyarakat)

Juru Bicara Vaksinasi Covid-19 Kementerian Kesehatan Siti Nadia Tarmizi meminta masyarakat untuk mengedepankan protokol kesehatan dalam beraktivitas agar tetap produktif. (Foto: Aktivitas masyarakat)

Foto: REPUBLIKA/ABDAN SYAKURA
Kenaikan kasus akan terjadi bila protokol kesehatan tidak dijalankan dengan baik.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Juru Bicara Vaksinasi Covid-19 Kementerian Kesehatan Siti Nadia Tarmizi meminta masyarakat untuk mengedepankan protokol kesehatan dalam beraktivitas agar tetap produktif. Meski vaksinasi di dalam negeri sudah relatif tinggi dan situasi pandemi semakin membaik, kenaikan kasus akan tetap terjadi bila protokol kesehatan tidak dijalankan dengan baik di masyarakat.

 

"Situasi yang semakin membaik ini harus sama-sama kita jaga, tetap batasi mobilitas dan patuhi protokol kesehatan," ujar Nadia dalam konferensi pers secara daring di Jakarta, Rabu (15/12).

Baca Juga

Nadia mengemukakan, vaksinasi Covid-19 nasional untuk dosis pertama sudah mencapai 147,9 juta atau 70 persen dari sasaran per 14 Desember 2021, pukul 18.00 WIB. Sementara itu, masyarakat yang sudah mendapatkan dosis secara lengkap 50 persen dari target sasaran yang sebanyak 208.265.720 orang.

"Untuk vaksinasi dosis ketiga bagi tenaga kesehatan pun sudah diberikan sebanyak 86 persen," katanya.

Dalam kesempatan itu, Nadia juga meminta kepada masyarakat untuk jangan ragu memeriksakan diri ke fasilitas layanan kesehatan terdekat jika muncul gejala Covid-19. "Jika anda, keluarga anda, tetangga dan masyarakat yang sakit atau memiliki gejala Covid-19 jangan ragu untuk segera ke puskesmas terdekat untuk dilakukan penanganan lebih lanjut," tuturnya.

Menjelang libur panjang Natal dan tahun baru, Nadia mengimbau kepada para pengelola tempat-tempat publik untuk melakukan pengawasan yang ketat selama jam operasional berlangsung agar tidak terjadi kerumunan dan juga tidak terjadi pelanggaran protokol kesehatan. "Kepada seluruh masyarakat, jalankan perilaku hidup sehat, jalankan protokol kesehatan, dan segera lakukan vaksinasi," ucapnya.

sumber : Antara
Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

f

 

 

BERITA LAINNYA

 

 

hide ads show ads
desktop mobile