Kamis 16 Dec 2021 07:36 WIB

Squid Game Dapat 3 Nominasi di Golden Globes

Pemenang Golden Globes akan diumumkan pada 9 Januari 2022 mendatang.

Rep: Umi Nur Fadhilah/ Red: Dwi Murdaningsih
Drama survival sensasional Korea Selatan Squid Game mendapat nominasi dalam tiga kategori di 79th Golden Globe Awards.
Foto: Netflix
Drama survival sensasional Korea Selatan Squid Game mendapat nominasi dalam tiga kategori di 79th Golden Globe Awards.

REPUBLIKA.CO.ID, SEOUL — Drama survival sensasional Korea Selatan Squid Game mendapat nominasi dalam tiga kategori di 79th Golden Globe Awards. Menurut nominasi yang diumumkan oleh Hollywood Foreign Press Association (HFPA), tontonan orisinal Netflix ini terdaftar dalam kategori, Best TV Series-Drama, Best Performance by an Actor in a TV Series-Drama, dan Best Performance by an Actor in a Supporting Role on TV.

Dilansir Yonhap News pada Rabu (15/12), Squid Game akan bersaing untuk mendapatkan hadiah serial drama TV terbaik dengan Lupin, The Morning Show, Pose, dan Succession.

Baca Juga

Pemeran utamanya Lee Jung-jae bersaing untuk aktor TV terbaik dalam serial drama dengan Brian Cox dan Jeremy Strong dari Succession, Billy Porter dari Pose, dan Omar Sy dari Lupin. Dalam aktor pendukung terbaik di TV, O Yeong-su juga dimasukkan sebagai pesaing bersama dengan Billy Crudup dan Mark Duplass dari The Morning Show, Kieran Culkin dari Succession, dan Brett Goldstein dari Ted Lasso.

Ini adalah pertama kalinya acara TV Korea Selatan mendapatkan penghargaan dari Golden Globes. Acara ini telah dianggap sebagai penentu penting untuk Academy Awards mendatang. Acara penghargaan tahunan ini pernah dipermasalahkan atas kurangnya keragaman dalam keanggotaannya hingga menghadapi boikot dari studio dan bintang top di Hollywood.

Di sisi film, Parasit/ pemenang Oscar memenangkan film berbahasa asing terbaik, yang sekarang berganti nama menjadi film non-Inggris terbaik pada 2020. Pemenang Golden Globes akan diumumkan pada 9 Januari 2022 mendatang.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement