Kamis 16 Dec 2021 12:17 WIB

Persib Bandung Resmi Lepas Wander Luiz

Selama membela Persib, Wander Luiz mencatatkan 12 gol dan lima assist.

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Endro Yuwanto
Pesepak bola Persib Bandung Wander Luiz akhirnya meninggalkan klubnya.
Foto: ANTARA/Mohammad Ayudha
Pesepak bola Persib Bandung Wander Luiz akhirnya meninggalkan klubnya.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Persib Bandung melepas kembali pemain asingnya pada Kamis (16/12). Kali ini Wander Luiz hengkang dari tim setelah kontraknya dengan Persib selesai.

Wander Luiz pun menyampaikan pesan kepergiannya melalui akun media sosialnya. Ia menyayangkan pandemi Covid-19 yang membuat awal baiknya dengan tim harus berakhir seperti ini.

Baca Juga

"Untuk semua penggemar Persib dan pengikut saya. Kontrak saya dengan Persib berakhir 31 Desember dan kami memutuskan untuk berpisah," kata Luiz dalam akun Instagramnya, Kamis (16/12).

Wander Luiz bergabung dengan tim pada awal musim 2020. Sama seperti Geoffrey, Wander Luiz yang produktif mencetak gol dan menjadi top skorer di musim 2020 justru tenggelam di musim 2021/2022.

"Kami memulai musim 2020 dengan luar biasa dan saya yakin saat itu kami bisa menjadi juara. Sampai akhirnya corona menghancurkan mimpi kami," kata Luiz.

Pandemi Covid-19 memaksa kompetisi sepak bola Indonesia mati suri untuk 1,5 tahun. Luiz mengakui hal itu berdampak pada ritme dan kondisinya yang membuat tim kesulitan memulai musim baru.

"Meski sangat sulit untuk pergi dari tim yang luar biasa ini, tapi ini juga membuka peluang baru bagi saya," kata Luiz.

Luiz pun berterima kasih atas dukungan dari penggemar padanya. Ia pun berjanji tidak akan melupakan atmosfer stadion yang sempat ia rasakan di awal musim 2020 itu.

"Saya berharap semua yang terbaik bagi Persib di masa depan dan mari bertemu lagi secepatnya," kata Luiz.

Selama membela Persib, Luiz mencatatkan 12 gol dan lima assist. Dia tampil di 27 pertandingan kompetisi resmi dan membawa Persib ke posisi dua klasemen sementara Liga 1 Indonesia.

Klasemen Liga 1 Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement