Kamis 16 Dec 2021 12:36 WIB

Putri Mahkota Belanda Gelar Pesta di Tengah Lonjakan Infeksi Covid-19

Putri Mahkota Belanda Amalia mengundang 21 orang ke pesta ulang tahunnya pekan lalu.

Rep: Lintar Satria/ Red: Dwi Murdaningsih
Ulang Tahun Ilustrasi. Putri Mahkota Belanda Amalia mengundang 21 orang ke pesta ulang tahunnya yang ke-18 pekan lalu.
Foto: Diolah
Ulang Tahun Ilustrasi. Putri Mahkota Belanda Amalia mengundang 21 orang ke pesta ulang tahunnya yang ke-18 pekan lalu.

REPUBLIKA.CO.ID, AMSTERDAM -- Putri Mahkota Belanda Amalia mengundang 21 orang ke pesta ulang tahunnya yang ke-18 pekan lalu. Acara itu digelar saat Belanda mengalami lonjakan kasus infeksi virus corona dan pemerintah meminta agar tuan rumah tidak menjamu lebih dari empat orang.

Dalam laporan tertulisnya pada parlemen Rabu (15/12) kemarin Perdana Menteri Mark Rutte mengatakan Amalia membatalkan pesta dalam ruangan di menit-menit terakhir. Lalu mengadakan pesta kecil di taman istana.  

Baca Juga

Putri tertua Raja Willem-Alexander merayakan ulang tahunnya dengan tenang pada Selasa (14/12) lalu. Walaupun tidak ada peraturan yang dilanggar tapi pesta itu diadakan saat rumah-rumah sakit di Belanda kesulitan mencarikan ranjang pasien karena lonjakan kasus infeksi Covid-19 dan kekhawatiran menyebarnya varian Omicron.

Pemerintah Belanda memberlakukan peraturan pembatasan sosial di seluruh negeri termasuk menutup restoran dan toko-toko non-esensial. Pertandingan olahraga profesional dilakukan tanpa penonton dan tuan rumah diminta tidak menjamu lebih dari empat orang.