Thursday, 3 Rabiul Awwal 1444 / 29 September 2022

Thursday, 3 Rabiul Awwal 1444 / 29 September 2022

 

3 Rabiul Awwal 1444
  • JELANG HUT BHAYANGKARA KE-76,< POLRI MENGADAKAN LOMBA MENEMBAK PATI TNI-POLRI BERSAMA INSAN PERS 10-11 JUNI 2022 DI BRIMOB KELAPA DUA

Inginkan Alexis Sanchez, Barcelona Siap Lepas De Jong ke Inter Milan

Kamis 16 Dec 2021 09:37 WIB

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Endro Yuwanto

Pemain depan Inter Milan Alexis Sanchez. Barcelona berniat memulangkan kembali Sanchez ke Camp Nou.

Pemain depan Inter Milan Alexis Sanchez. Barcelona berniat memulangkan kembali Sanchez ke Camp Nou.

Foto: AP/Luca Bruno
Alexis Sanchez pernah membela Barcelona pada 2011 hingga 2014.

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA -- Barcelona dikabarkan tengah membuka kemungkinan untuk membawa kembali penyerang asal Cile, Alexis Sanchez, ke Stadion Camp Nou. Blaugrana pun siap menawarkan Luuk de Jong sebagai bagian dengan kesepakatan kepindahan Sanchez ke Camp Nou.

 

Kabarnya, Blaugrana berniat meminjam Sanchez hingga akhir musim ini. Eks penyerang Udinese itu bukanlah sosok yang asing buat Blaugrana. Sanchez pernah membela Blaugrana pada 2011 hingga 2014.

Baca Juga

Performa Sanchez bersama Barca pun tidak terlalu buruk. Dari 141 penampilan dalam tiga musim membela Barca, Sanchez mengemas 46 gol dan 37 assist di semua ajang.

Pelatih Barcelona, Xavi Hernandez, pun disebut-sebut telah memberikan lampu hijau kepada manajemen klub untuk memboyong mantan rekannya tersebut saat masih merumput buat Blaugrana. Demi bisa mewujudkan keinginan tersebut, Barcelona tengah membujuk Sevilla untuk bisa melepas Luuk de Jong ke Inter Milan.

''Tiga klub tersebut, Barcelona, Inter Milan, dan Sevilla, tengah berupaya menuntaskan kepindahan Sanchez ke Stadion Camp Nou pada Januari mendatang. Kepindahan Sanchez itu akan diiringi dengan kepindahan Luuk de Jong ke Inter Milan sebagai pemain pinjaman hingga akhir musim ini,'' tulis laporan Sports, Kamis (16/12).

Saat ini, De Jong memang tengah berstatus sebagai pemain pinjaman dari Sevilla. Kendati tampil penuh selama 90 menit kala Barcelona ditahan imbang Osasuna, 2-2, akhir pekan lalu, De Jong dikabarkan tidak masuk dalam skema permainan Xavi pada sisa musim ini.

Dari 11 penampilan di semua ajang pada musim ini, penyerang berusia 31 tahun itu hanya mampu mencetak satu gol di semua ajang. Di sisi lain, Inter Milan juga dikabarkan siap menyambut baik tawaran peminjaman Sanchez tersebut.

Direkrut secara permanen dari Manchester United pada awal musim lalu setelah melakoni masa peminjaman pada musim sebelumnya, Sanchez belum juga mampu memberikan kontribusi maksimal buat I Nerazzurri.

Dari 14 penampilan dan tampil sebagai starter dalam dua laga di semua ajang pada musim ini, Sanchez hanya bisa menyumbang dua gol dan tiga assist buat I Nerazzurri. Total, mantan penyerang Arsenal itu mengemas 13 gol dan 21 assist dari 84 penampilan memperkuat La Beneamata di semua ajang dalam tiga musim terakhir.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

f

 

 

BERITA LAINNYA

 

 

hide ads show ads
desktop mobile