Friday, 4 Rabiul Awwal 1444 / 30 September 2022

Friday, 4 Rabiul Awwal 1444 / 30 September 2022

4 Rabiul Awwal 1444
  • JELANG HUT BHAYANGKARA KE-76,< POLRI MENGADAKAN LOMBA MENEMBAK PATI TNI-POLRI BERSAMA INSAN PERS 10-11 JUNI 2022 DI BRIMOB KELAPA DUA

LinkAja Dorong iGrow Salurkan Pinjaman ke Mitra Telkomsel

Jumat 17 Dec 2021 05:43 WIB

Rep: Retno Wulandhari/ Red: Gita Amanda

Petugas membantu konsumen melakukan transaksi pembayaran menggunakan layanan keuangan berbasis elektronik LinkAja, (ilustrasii).

Petugas membantu konsumen melakukan transaksi pembayaran menggunakan layanan keuangan berbasis elektronik LinkAja, (ilustrasii).

Foto: Republika/Prayogi
iGrow merupakan anak usaha LinkAja yang bergerak di bisnis peer-to-peer (p2p) lending

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- PT Fintek Karya Nusantara atau LinkAja mendorong iGrow menyalurkan pinjaman ke ekosistem distribusi Telkomsel. Platform iGrow merupakan anak usaha LinkAja yang bergerak di bisnis peer-to-peer (p2p) lending.

Direktur Direktur Operasi LinkAja, Widjayanto, mengatakan penyaluran pinjaman iGrow akan menyasar mitra distributor dan retailer pulsa Telkomsel. "Jadi 400 ribu retailer akan menjadi target dari fasilitas pinjaman yang diberikan oleh iGrow," kata Widjayanto, Kamis (17/12).

Baca Juga

Menurut Widjayanto, penyaluran pinjaman ke distributor dan retailer Telkomsel ini merupakan langkah awal dari pengembangan bisnis pembiayaan LinkAja. Ke depan, lanjutnya, skema ini akan diperluas ke ekosistem closed-loop LinkAja yang lain.

Sebagai informasi, LinkAja baru mengakuisisi iGrow pada kuartal kedua tahun 2021. iGrow sendiri sebelumnya menyediakan akses permodalan ke sektor produktif terutama UMKM yang bergerak di bidang pertanian dan perikanan.

Melalui iGrow, LinkAja berharap dapat memberikan pemerataan akses pembiayaan terhadap pelaku UMKM yang selama ini masih terfokus di pulau Jawa dan kota tier satu. Lini usaha pembiayaan ini juga diharapkan dapat memberikan dampak besar bagi ketahanan dan kemajuan bisnis UMKM terutama di tengah pandemi Covid-19.

Sebelumnya LinkAja juga menghadirkan layanan Business Solution untuk membantu mendigitalisasi ekosistem bisnis UMKM dan korporasi. Fitur ini dapat mendigitalisasi ekosistem keuangan yang menyeluruh dalam tatanan bisnis korporasi hingga kepada pengguna jasa layanan.

Layanan Business Solution LinkAja memberikan beragam solusi melalui fitur Penyaluran Dana (Cash Disbursement) seperti penyaluran gaji, insentif, hingga tunjangan makan bisa dilakukan melalui LinkAja selama ticket sizenya sesuai dengan uang elektronik.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

f
 

BERITA LAINNYA

 
hide ads show ads
desktop mobile