Sunday, 27 Zulqaidah 1443 / 26 June 2022

Sunday, 27 Zulqaidah 1443 / 26 June 2022

27 Zulqaidah 1443
  • JELANG HUT BHAYANGKARA KE-76,< POLRI MENGADAKAN LOMBA MENEMBAK PATI TNI-POLRI BERSAMA INSAN PERS 10-11 JUNI 2022 DI BRIMOB KELAPA DUA

Satgas: Pemerintah Wajibkan Gereja Segera Bentuk Satgas Covid-19

Jumat 17 Dec 2021 22:41 WIB

Rep: Fauziah Mursid/ Red: Esthi Maharani

Polisi berjaga saat berlangsungnya ibadah Misa Paskah di Gereja Katedral, Jakarta

Polisi berjaga saat berlangsungnya ibadah Misa Paskah di Gereja Katedral, Jakarta

Foto: ADITYA PRADANA PUTRA/ANTARA
Satgas Penanganan Covid-19 sebagai langkah pengendalian Covid-19 saat Hari Natal.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Juru Bicara Pemerintah untuk Penanganan Covid-19 Wiku Adisasmito meminta gereja segera membentuk Satgas Penanganan Covid-19 sebagai langkah pengendalian Covid-19 saat Hari Natal. Wiku mengatakan, pembentukkan Satgas di Gereja ini menjadi syarat dibolehkannya melakukan ibadah secara fisik.

"Menjelang Hari Raya Natal tahun 2021, pemerintah mewajibkan pihak gereja untuk segera membentuk satgas Covid-19 di gereja sebagai syarat melakukan ibadah secara fisik," ujar Wiku dalam keterangan pers secara daring, Kamis (16/12).

Wiku mengatakan, pembentukan Satgas Covid-19 di gereja ini dapat terdiri dari internal gereja mulai dari pengelola gereja, asosiasi persekutuan gereja, duta perubahan perilaku maupun relawan. Ia meminta setelah Satgas Covid-19 di gereja dibentuk, segera menyusun rencana kepatuhan protokol kesehatan saat pelaksanaan ibadah Natal.

"Setelah satgas dibentuk segera lakukan rencana monitoring dan evaluasi kepatuhan protokol kesehatan yang sistematis dan terencana untuk menekan peluang penularan virus Covid-19," ujarnya.

Dalam aturan terbaru, Pemerintah mengizinkan ibadah Natal secara fisik dengan ketentuan jemaat maksimal 50 persen. Tak hanya itu, gereja juga diwajibkan membentuk Satgas Covid-19 untuk memastikan jemaat yang melakukan ibadah menerapkan protokol kesehatan.

Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

f
 

BERITA LAINNYA

 
hide ads show ads
desktop mobile