Sabtu 18 Dec 2021 07:49 WIB

Persija Umumkan Pemain Baru Kedua di Bursa Transfer Tengah Musim

Pemain kelahiran Depok akan menambah kekuatan Persija di posisi bek kiri.

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Agus Yulianto
Pesepak bola Sriwijaya FC Samuel Christianson Simanjuntak (kanan).
Foto: Antara/Nova Wahyudi
Pesepak bola Sriwijaya FC Samuel Christianson Simanjuntak (kanan).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Setelah Ichsan Kurniawan, Persija kembali meresmikan rekrutan baru dalam menyambut putaran kedua BRI Liga 1 2021/2022. Sosok pemain anyar tersebut adalah Samuel Christianson Simanjuntak

Pemain kelahiran Depok, 31 Juli 1999 itu, akan menambah kekuatan Persija di posisi bek kiri. Besar harapan manajemen dan pelatih Samuel bisa berkontribusi maksimal dengan tanggung jawab yang diberikan.

Usai menjalani tes medis di RS Premier Bintaro (16/12), Samuel pun berbagi cerita soal apa yang membuatnya menerima tawaran Persija dan target pribadinya di tim asal Ibu Kota ini.

“Pada awalnya saya dihubungi manajer saya bahwa Persija sedang butuh bek kiri. Lalu saya berunding dengan keluarga dan lain-lain, saya akhirnya memutuskan untuk pindah ke Persija,” ujarnya seperti dlansir laman resmi Liga 1, Jumat (17/12).

“Setelah banyak petimbangan, yang membuat saya ingin bergabung adalah karena Persija salah satu tim besar di Indonesia. Salah satu tim terbaik di Indonesia. Persija pun sudah pernah beberapa kali mentas di Asia. Sebelum gabung dengan tim senior Persija saat ini, saya juga pernah bergabung dengan Persija U-19 pada 2018,” katanya.

Lebih lanjut, eks PSS Sleman dan Madura United FC itu mengaku akan mejalani setiap tahap yang ada di Persija. Pertama, ia siap mencari kepercayaan pelatih dan bermain konsisten dan reguler. Setelah itu baru berbicara meraih gelar bersama Persija.

“Tentu dengan suporter sebanyak itu yang hampir di setiap stadion ada Jak Mania, menjadi motivasi saya sendiri untuk memberikan yang lebih ke tim ini, yaitu berkerja lebih baik lagi,” ucapnya.

Klasemen Liga 1 Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement